Daftar Film Indonesia yang Rilis Bulan Oktober 2018


Bulan Oktober, ada 11 film Indonesia yang tayang. Yang menarik bulan ini adalah kehadiran genre fiksi ilmiah yang jarang diproduksi sineas Indonesia. Apakah film tersebut?

Genre horor masih menarik perhatian, dan yang diprediksi mencuri perhatian adalah film Asih yang merupakan merupakan sempalan (spin-off) dari Danur: I Can See Ghosts (2017) dan Danur 2: Maddah (2018). Dua film itu sukses besar, masing-masing mendapat lebih dari 2,5 juta penonton.

Berikut 11 film Indonesia yang hadir dilansir dari beritagar.id (3/10) :

1. Liam dan Laila (4 Oktober)


Film yang diangkat dari kisah nyata ini mempertemukan dua orang berbeda negara yang terhubung dari dunia maya pada awalnya. Jonatan Cerrada (Liam) bertemu dengan Nirina Zubir (Laila).

Setting Minangkabau sebagai latar lokasi menjadikan film ini kaya rasa Indonesia sekali. Film ini disutradarai oleh Arief Malinmudo yang membawa sejumlah nama seperti David Chalik, Praz Teguh, Gilang Dirga, Upiak Isil.

2. The Origin of Santet (4 Oktober) 


Film bergenre horor langsung menyerbu awal bulan. Ada kesamaan antara film Liam dan Laila dari sisi pemain, yaitu membawa pemain luar ke dalam cerita.

Film ini disutradarai oleh Helfi Kardit dan dimeriahkan pemain seperti Marcelino Lefrandt, Kelly Brook, Ayu Dyah Pasha, Ray Sahetapy, Jazz Ocampo, Bali Curtain, Tien Kadaryono. Produksi Skylar Pictures.

3. Asih (11 Oktober)


Sepekan kemudian, genre horor kembali meneror bioskop. Film spin-off dari Danur ini diprediksi menarik banyak penonton.

Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi dan diproduksi MD Pictures ini membawa sejumlah nama seperti Shareefa Daanish, Citra Kirana, Darius Sinathrya, Alex Abbad, Marini Soerjosoemarno, Djenar Maesa Ayu, Egi Fedly.

4. Kesempatan Keduda (11 Oktober)


Bagaimana kehidupan duda, mungkin film yang diproduksi RA Pictures ini menjawabnya. Membawa Raffi Ahmad sebagai salah satu pemainnya, film ini bakal memberi tawa kepada penontonnya.

Yang menarik dari film ini adalah kehadiran Zizan Razak sebagai lawan main Rafi. Ia adalah aktor dari Malaysia.  Berikut daftar pemain lainnya, Marsha Aruan, Cut Meyriska, Bastian Steel, Dinda Kanya Dewi, Nagita Slavina, Jarwo Kwat, Mo Sidik. Sutradara Awi Suryadi (Asih).

5. Menunggu Pagi (11 Oktober)


Sang sutradara, Teddy Soeriaatmadja, membawa cerita kaum muda ke dalam film yang diproduksi IFI Sinema. Bakal banyak pesan yang dibawa dalam film ini tentang kehidupan.

Daftar pemainnya diantaranya,  Arya Saloka, Arya Vasco, Aurelie Moeremans, Mario Lawalata, Bio One, Ganindra Bimo, Raka Hutchison, Putri Marino, Yayu Unru.

6. Dancing in the Rain (18 Oktober)


Film bergenre drama ini bakal menguras emosi para penontonnya dan jadi ujian bagi Dimas Anggara yang datang dengan karakter berbeda dari biasanya. Ia mengalami sebuah penyakit dari kecil yang akhirnya membuat ia lebih spesial dari teman-temannya.

Film diproduksi dua rumah produksi sekaligus, Screenplay Films, Legacy Pictures. Dan menaruh Rudi Aryanto sebagai sutradara.

Daftar pemainnya diantaranya, Dimas Anggara, Bunga Zainal, Deva Mahendra, Christine Hakim, Niniek L. Karim, Djenar Maesa Ayu, Gilang Olivier.

7. Generasi Micin (18 Oktober)


Bila film Dimas Anggara bakal membuat sedih, maka film yang diperankan Kevin Anggara ini sebaliknya, banyak tawa. Kehidupan Sekolah menjadi latar utama film yang disutradarai Fajar Nugros.

Daftar pemain film produksi Starvision ini diantaranya, Kevin Anggara, Clairine Clay, Morgan Oey, Ferry Salim, Melissa Karim, Joshua Suherman, Teuku Ryzki, Kamasean Matthews, Ari Irham.

8. Tengkorak (18 Oktober)


Dilihat dari trailer, film ini banyak mendapat kritik bagus dari sineas Indonesia. Film Tengkorak sendiri tak banyak nama yang kami sering dengar, film buatan mahasiswa dan dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) ini memakan proses hingga empat tahun sebelum akhirnya tayang di bioskop.

Rata-rata pemain film yang dijadwalkan tayang pada 18 Oktober ini adalah dosen dan mahasiswa UGM. Biaya pembuatannya mencapai Rp550 juta, relatif kecil dibanding film-film nasional yang umumnya memakan dana miliaran rupiah.

Daftar pemain film Tengkorak diantaranya, Eka Nusa Pertiwi, Guh S Mana, Yusron Fuadi, Rukman Rosadi, Heru Sambawa, Kedung Darma Romansha, Muhammad Abe Baasyin, Haydar Salishz | Produksi: Akasacara Film.

9. 3 Dara 2 (25 Oktober)


Lanjutan dari film sebelumnya, kisah ketiga pria (Tora Sudiro, Adipati Dolken, Tanta Ginting) kembali menghiasi layar lebar. Kali ini mereka telah memiliki keluarga. Dan menariknya, kehidupan mereka ditukar.

Pemain masih sama seperti yang pertama, namun ada tambahan yang dibawa sang sutradara, Monty Tiwa. Daftar pemainnya diantaranya, Tora Sudiro, Adipati Dolken, Tanta Ginting, Cut Mini, Fanny Fabriana, Ovi Dian, Rania Putrisari, Soleh Solihun, Dwi Sasono Dan Rianti Cartwright.

10. Dear Nathan Hello Salma (25 Oktober)


Akhir bulan bakal dibuat baper oleh keduanya yang kembali dipertemukan sang sutradara, Indra Gunawan. Jefri Nichol dan Amanda Rawles akan diuji kisah cinta mereka yang kandas dengan karakter baru.

Film Rapi Films ini membawa sejumlah nama seperti Susan Sameh, Devano Danendra, Surya Saputra, Karina Suwandi, Gito Gilas, Diandra Agatha, Rendy Jhon.

11. Jaga Pocong (25 Oktober)


Bila kamu tidak ingin baper, film yang dibintangi Acha Septriasa ini akan membuat jantungmu berdetak lebih kencang. Apalagi setting rumah besar menjadi latar suasana film.

Film garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu ini cukup menarik dari rumah produksi yang menggarap filmnya. Ada 3 rumah produksi, yakni Spectrum Film, Maxima Pictures, Unlimited Production. Untuk daftar pemainnya diantaranya, Acha Septriasa, Zack Lee, Jajang C. Noer, Aqila Herby, Luthya Sury, Dewi Irawan.

Trailer video

Kami sudah mengumpulkan trailer video semua film yang masuk dalam daftar di halaman ini yang dikemas dalam bentuk Twitter Momen, silahkan klik di sini.


Sumber asli referensi klik di sini.

...

Oktober 2017, kami mencatat waktu itu ada 12 film Indonesia yang tayang. Sepertinya tahun ini sedikit berkurang. Semoga tidak ada penambahan tiba-tiba atau yang gagal tayang

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?