Berkenalan Dengan Produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima dari Sun Life Financial Indonesia


Terakhir Sun Life Financial menyambangi Semarang dengan acara yang kurang lebih sama pada tahun 2016, kini mereka datang lagi dengan kembali mengajak bloger kopi darat atau kopdar. Tentu itu hanya kemasan semata, isinya pasti ada sisi edukasi dan promosi.

Senin siang (22/10), bertempat di Rosti Cafe, acara ini berlangsung. Harapan kami ke tempat menarik ini yang berada di jalan Pandanaran akhirnya terkabulkan juga. Maklum, sering lewat tapi belum punya momen untuk mampir.

Bicara wakaf

Karena acara bertajuk kopdar, acara yang dimulai setelah makan siang ini hanya dihadiri bloger. Tidak ada rekan media seperti biasanya saat kami datang ke sebuah acara.

Materi kali ini lebih berat menurut kami. Meski beberapa kali mengikuti acara dari perusahaan asuransi, tema wakaf yang jarang bersentuhan, apalagi membawanya ke blog dotsemarang, benar-benar harus diperhatikan dengan seksama.


Hari ini pembicara tidak banyak-banyak amat seperti sebelumnya. Pak Norman Nugraha selaku Chief Agency Officer Syariah Sun Life Financial Syariah mengisi materi dari awal hingga akhir.

Di Indonesia, potensi wakaf mencapai 180 trilyun rupiah. Namun disayangkan, pada tahun 2017 yang terhimpun sebesar 400 milyar rupiah. 

Jika potensi ini dapat dikelola dengan baik, objek wakaf dapat dimanfaatkan sebagai investasi strategis untuk upaya menghapuskan kemiskinan dan menangai ketertinggalan di bidang ekonomi, pendidikan, hingga kesehatan.

Alasan belum maksimalnya potensi wakaf karena pemahaman masyarakat pada objek wakaf yang masih terbatas pada tanah atau bangunan (wakaf tidak bergerak). Padahal uang juga bisa ternyata.

Kenalan dengan produk asuransi Brilliance Hasanah Maxima (ABHM)

Meski sebagian besar pembicaraan yang dimasukkan ke dalam acara tentang wakaf, kami sadar bahwa edukasi tetap akan membawa promosi. Sebagai orang awam yang baru tahu produk asuransi ini tentu ini sangat berguna.

Dari siaran pers yang kami terima, PT Sun Life Financial Indonesia sudah meluncurkan wakaf asuransi yang merupakan produk syariahnya tahun lalu kembali memosikan ulang produk ABHM.

Produk asuransi ini ditambahkan fasilitas baru yaitu wakaf berkala. Sebuah inovasi yang memungkinkan nasabah untuk merencanakan keuangan masa depan sekaligus beribadah wakaf di saat yang bersamaan dengan pasti, kini dan nanti yang menjadi tagline.

Produk asuransi ini juga didukung agen berdedikasi dan terserifikasi wakaf, yang dikeluarkan oleh Sun Life bekerja sama dengan DSN Institute dan Badan Wakaf Indonesia.

Dan juga bekerja sama dengan lembaga pengelola aset wakaf (nazhir) terpercaya yaitu, Dompet Dhuafa, Rumah Wakaf, dan 174 lembaga yang terdaftar di Badan Wakaf Indonesia (BWI).

Arti dari tagline Pasti Kini dan Nanti

Sebelumnya sudah disinggung tentang tagline dari produk ABHM tersebut dan berikut ini pengertian dari tagline yang dimulai dari Pasti.

Ya, Pasti yang berarti pasti tanpa potongan, 100% dan wakaf didistribusikan langsung kepada mitra Nazhir. Pasti aman dengan tenaga pemasar yang bersertifikat.

Kedua, yakni Kini yang berarti dana wakaf yang langsung disalurkan sejak pembayaran pertama sesuai dengan waktu yang dipilih.

Dan terakhir, Nanti. Ini berarti membantu melaksanakan wasiat berwakaf atas manfaat asuransi dan investasi ketika nasabah meninggal dunia.

Manfaat ABHM

Ada 4 dalam manfaat ABHM ini, yaitu :
  1. Manfaat Meninggal, santunan kematian diberikan 100% untuk risiko meninggal sebelum usia mencapai 100 tahun.
  2. Manfaat kecelakaan. Manfaat maksimal 100% santunan kematian untuk risiko kematian akibat kecelakaan atau organ anggota tubuh dan organ penglihatan.
  3. Manfaat investasi. Akumulasi investasi yang terbentuk dari kontribusi yang diinvestasikan.
  4. Manfaat bonus. Bonus kontribusi 5% dari Kontribusi Asuransi Berkala (KAB) tahun pertama, dibayarkan mulai tahun ke-6. Bonus loyalitas 0,5% dari rata-rata dana investasi, dibayarkan mulai tahun ke-11.
Live Event

Kami yang turut hadir, seperti biasa membawa live event dari Twitter ke halaman blog dotsemarang. Seperti berikut ini suasananya.

..

Semarang sendiri menjadi kota kedua dalam roadshow edukasi ini. PT Sun Life lewat acara seperti ini menegaskan posisi mereka sebagai perusahaan asuransi jiwa yang fokus pada kemajuan industri syariah dan juga memiliki produk asuransi berbasis syariah yang lengkap.

Potensi wakaf yang begitu besar di Indonesia menjadi daya pikat tersendiri bagi Sun Life untuk menghadirkan asuransi yang berhubungan dengan wakaf.

Dengan edukasi yang baik, serta didukung fasilitas yang mumpuni, Sun Life berharap kehadiran fitur wakaf pada produk syariahnya dapat memberi keberkahan bukan hanya bagi nasabah sekaligus pewakif, tapi juga penerima manfaat wakaf, serta membantu meningkatkan kesejahteraan bangsa.

Sun Life Finacnial sendiri merupakan perusahaan penyedia layanan jasa keuangan Internasional terkemuka yang menyediakan beragam produk asuransi, serta solusi pengelolaan kekayaan dan aset, baik untuk individu maupun koorporasi. Selengkapnya bisa kunjungi www.sunlife.com.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

  1. lengkap banget liputan untuk acara ini, dot semarang emang oke bed dahhh

    ReplyDelete
  2. makin paham mas baca blogpost ini, asuransi dengan manfaat wakaf yang cuma sunlife aja yang punya

    ReplyDelete
  3. Setuju banget nih, andai wakaf bisa terkumpul dan bisa dikelola dengan baik seperti bekerja sama dg pihak ketiga gini. Indonesia pasti lebih makmur ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?