Pengaturan Baru Widget Twitter ; Tips Pasang Timeline di Blog


Kami baru mengetahuinya setelah ingin memperbarui halaman blog dotsemarang dengan membawa timeline Twitter. Entah sejak kapan pemberitahuan ini diumumkan. Bila kamu baru tahu juga, begini caranya.

Hari ini (Sabtu, 20 Oktober) kami memperbarui halaman yang dikhususkan untuk Jadwal Film yang biasanya sumber utamanya dari Twitter Kofindo.

Kami pikir postingan yang kami bagikan sudah cukup usang dan kami membawa cara baru dan bisa lebih terlihat saat membuka blog dotsemarang.

Buka Twitter lewat browser

Seperti apa yang kami maksud, coba buka halaman khusus kami seperti Live event dan jadwal film. Di sana timeline Twitter dapat terlihat.

Nah caranya itu yang baru tahu, kamu tinggal mengunjungi Twitter lewat browser dan buka pengaturan. Setelah berada di halaman pengaturan, buka Widget. Nanti kamu akan mendapatkan halaman seperti di bawah ini.


Langsung saja buka publish.twitter.com dan halaman seperti ini yang kamu dapatkan.


Ada dua opsi yang diberikan. Satu opsi dengan halaman mirip kotak pencarian. Bila kamu klik, akan ditampilkan beberapa contoh yang bisa kamu ikuti.

Opsi kedua, turun (scroll ke bawah), kamu bisa menemukan template yang menyesuaikan keinginan yang ingin kamu buat.

Kami sendiri memilih opsi kedua karena hanya ingin membawa timeline Twitter ke halaman blog. Opsi yang dipilih adalah Embedded Timeline.

Saat kami memilih opsi ini, kami disuruh memasukkan alamat url halaman Twitter kami seperti ini > https://twitter.com/Kofindo. Lalu, klik preview.

Tunggu sesaat, hasilnya sudah dapat dilihat. Bila itu cocok dengan apa yang kamu inginkan, langsung copy code-nya. Dan lihat hasilnya seperti punya kami di sini.

..

Selama ini, halaman untuk jadwal film hanya berupa posting biasa dan itu sudah terpublish sejak tanggal 8 Oktober 2015. Kami butuh penyegaran dan kami melakukannya.

Sebagai bloger, tentu kamu juga perlu memberikan penyegaran pada postingan-postingan yang sudah kamu buat.

Cara baru widget Twitter ini awalnya tidak kami sukai, namun setelah beberapa kali coba, ini lebih mudah rasanya.  Selamat mencoba juga.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?