Berkunjung Ke Taman Indonesia Kaya Setelah Diresmikan


Minggu pagi (21/10) dengan suasana Car Free Day seperti biasanya, kami berkunjung ke Taman Indonesia Kaya yang telah diresmikan pada tanggal 10 Oktober. Seperti prediksi kami, antusias masyarakat ditambah momen CFD, membuat lokasi penuh dengan masyarakat.

Bicara peresmian yang momennya bersamaan pada hari kami mengikuti acara Goesmart 2018, penyelenggara membawa sejumlah selebgram Semarang yang mengikuti acara pembukaan. Wah, kekinian sekali.

Daya pikat baru dari lokasi yang lama namun dikemas berbeda

Saat kami tiba di lokasi, masyarakat Semarang benar-benar antusias memanfaatkan pagi mereka di sini. Ada yang berfoto selfie, duduk - duduk menikmati dan berkeliling.


Beberapa petugas jaga terlihat dibeberapa titik keramaian. Ya, memang perlu dijaga dengan baik taman yang akhirnya rampung dibangun setelah menunggu 11 bulan lamanya.

Taman Indonesia Kaya sendiri dibangun oleh Bakti Budaya Djarum Foundation yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang. Tak heran, taman ini terlihat lebih mewah dan perlu pengawasan dengan seksama agar tidak dijahili orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Kehadiran taman yang dahulu dikenal sebagai Taman KB ini bisa dibilang jadi primadona baru buat masyarakat. Memang lokasinya masih yang lama, di depan SMAN 1 Semarang. Hanya dikemas berbeda.

Dijadikan objek wisata setelah berkeliling kota Semarang, tempat ini sangat rekomended menurut kami. Apalagi fasilitas Wifi gratis juga disediakan untuk pengunjung.

Kemana Pedagang yang biasanya 


Sebelum taman Indonesia Kaya ini jadi, bahkan jauh sebelumnya masih disebut taman KB, hari minggu disekitar lokasi, kawasan ini dimanfaatkan para pedagang.

Maklum, jadwal CFD tiap minggu disekitar kawasan jalan Pemuda berdampak pada kawasan menteri Supeno ini,  jalan yang dijadikan lokasi taman KB atau Indonesia Kaya.

Kini keberadaan mereka, hingga postingan ini dibuat, menempati lokasi baru yang berada disekitar Masjid Baiturrahman. Entah, apakah ini semua pedagang yang biasanya. Kami melihatnya masih sebagian saja.


..

Saat kami memeriksa mesin pencari tentang Taman Indonesia Kaya, konten didominasi media. Kami tidak menemukan konten dari rekan-rekan bloger, baik Semarang atau lainnya. Kami bahas ini karena kami pikir hadirnya selebgram bisa jadi ada bloger juga yang nimbrung.

Bagaimana denganmu, apakah sudah mampir ke sini? Semoga dalam waktu dekat, kami bisa menggali lebih jauh fasilitas yang ada di taman Indonesia Kaya. Menarik rasanya untuk dibawa ke blog dotsemarang.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?