Daftar Film Indonesia yang Beredar Juli 2018


Juli datang dengan pemutaran yang lebih banyak untuk film Indonesia dibanding bulan sebelumnya, Juni. Total ada 11 film yang akan meramaikan bioskop tanah air, semoga tidak ada perubahan jadwal pastinya. Berikut daftar film Indonesia yang beredar bulan Juli yang diambil dari situs beritagar.id (3/7).

Tiga film Indonesia menjadi suguhan di awal pekan atau kamis pertama di bulan Juli. Ketiganya membawa genre berbeda, dari film anak-anak, komedi hingga horor.

1. Koki-Koki Cilik (5 Juli)


Film anak-anak kembali menemani penonton bioskop. Dilihat dari trailer, film ini penuh suka cita dan gemesin. Ada lebih dari 20 aktor cilik yang memperkuat film ini yang bercerita tentang kamp memasak. Kekuatan cerita sepertinya ada pada seorang anak yang berlatar miskin yang bertekad memenangkan kompetisi.

Beberapa aktor dewasa yang meramaikan diantaranya Morgan Oey, Ringgo Agus Rahman, Adi Kurdi, Aura Kasih, dan Fanny Fabriana. Film ini disutradara Ifa Isfansyah dan diproduksi MNC Pictures.

2. Bodyguard Ugal-Ugalan (5 Juli)


Kehadiran komika yaitu Boris Bokir, Muhadkly, Lolox, dan Anyun Cadel membuat film ini masuk dalam genre komedi.

Meski begitu, cantiknya Syarhini akan juga ditemani Ririn Ekawati dan Tamara Bleszynski yang tentu membuat mata sangat segar. Film ini disutrdarai oleh Irham Acho Bachtiar, dan diproduksi MD Pictures.

3. Jaran Goyang (5 Juli) 


Film bergenre Horor ini diperkuat dengan cerita yang diangkat dari kisah nyata. Yang menarik bagi kami adalah tagline yang dimasukkan, yaitu datang sinting pulang tergila-gila.

Fokus utama film ini ada pada Cut Meyriska dan Ajun Perwira. Nama tak melihat Nova Eliza, di film sutradara Findo Purwono HW ini ia akan bermain. Film ini sendiri dibuat oleh rumah produksi Intercept Filmcraft.

4. R - Raja, Ratu & Rahasia (12 Juli)


Film yang diangkat dari novel karya Wulanfadi ini bertemakan anak SMA. Bisa ditebak, kisah asmara akan sangat kental dari dua sosok utama film ini yang diperankan oleh Brandon Salim dan Aurora Ribero.

Sang sutradara film ini, Findo Purwono, film lainnya juga -Jaran Goyang- tayang di bulan yang sama. Untuk rumah produksi, film yang juga diperankan oleh Ira Wibowo ini diproduksi Starvision

5. Rocker Balik Kampung (12 Juli) 


Winky Wiryawan yang lama tak tampil di layar lebar datang dengan style rocker berambut panjang di film sutradara Uli Rahman ini. Penonton bukan saja disuguhkan cerita menarik yang penuh tawa, tapi juga kehadiran budaya yang dimasukkan ke dalam cerita.

Rumah produksi film yang dibintangi nama-nama seperti Bisma Kharisma, Maryam Supraba, Iang Darmawan, Budi Dalton, Shanjaya, Cleita Ariella, Ruly Cikapundung ini adalah MSH Films.

6. Sabrina (12 Juli) 

Film Sabrina merupakan fim sin-off dari The Doll 2. Pemain utamanya Luna Maya masih dipercayai untuk mengisi. Ceritanya kurang lebih mirip dengan The Doll, yaitu teror terhadap anak kecil oleh boneka.

Pemain lain yang menemani Luna Maya adalah Christian Sugiono, Sara Wijayanto, Jeremy Thomas, Rizky Hanggono, Richelle Georgette Skornicki. Sedangkan sang sutradara dari film Hitmaker Studios ini adalah Rocky Soraya.

7. 22 Menit (19 Juli)


Mengutip dari situs beritagar.id, 22 Menit diangkat dari kisah nyata kejadian serangan bom yang terjadi di daerah Thamrin, Jakarta Pusat pada Januari 2016.

Film ini diperankan oleh Ario Bayu dan Ade Firman Hakim menjadi polisi yang harus menyelamatkan warga dan baku tembak dengan para teroris. Film ini sendiri disutradarai oleh Eugene Panji dan Myrna Paramita. Dan diproduksi Dahlia Collective.

8. Tumbal: The Ritual (19 Juli)

Dilihat dari trailernya, film Tumbal akan banyak bersetting tempat di pabrik tua. Film bergenre horor lebih bercerita tentang ilmu hitam yang memberikan banyak teror pada pemainnya.

Film ini diperankan sejumlah nama seperti Mawar De Jongh, Rayn Wijaya, Shenina Cinnamon, Karel Susanteo, Annette Edoarda, Makayla Rose, Citra Prima, August Melasz. Sutradara Tema Patrosza dan diproduksi oleh MSV Pictures, MK Pictures.

9. Buffalo Boys (19 Juli)


Ario Bayu kembali ke bioskop dengan judul yang berbeda setelah sebelumnya di film 22 menit. Film berskala Internasional ini melibatkan kru dan pemain dari 3 negara, seperti Singapura, Thailand dan Australia.

Buffalo Boys merupakan drama petualangan berlatarkan masa penjajahan Belanda di Jawa Tengah pada abad ke-19. Kisahnya tentang dua bersaudara anak Sultan yang ingin menuntut balas setelah mereka diasingkan selama bertahun-tahun di Amerika Serikat.

Nama beken yang ikut terlibat diantaranya rio Bayu, Pevita Pearce, Tyo Pakusadewo, Yoshi Sudarso, Donny Damara, Happy Salma, dan Mikha Tambayong. Film ini disutradarai oleh Mike Wiluan dan produksi Screenplay Infinite Films, Infinite Studios, Zhao Wei Films, dan Bert Pictures.

10. Sara dan Fei Stadhuis Schandaal  (26/7)


Tidak ada dalam daftar film untuk Juli sebenarnya, namun saat kamis rilis, film ini hadir menemani film 13 THE HAUNTED. Dari sekian nama pemain yang ikut , hanya ada satu nama tenar yang kami lihat dari trailer filmnya, yaitu Anwar FuadY (aktor lawas).

11. 13 The Haunted (26 Juli) 


Film terakhir bulan Juli ditutup masih dengan film bergenre horor. Yang menarik dari para film ini adalah dilibatkannya dua vloger dan menjadi cerita di film yang disutrdarai oleh Rudi Soedjarwo ini.

Daftar pemainnya selain kembali menghadirkan Mikha Tambayong yang tampangnya juga sudah main di bioskop sebelumnya, adalah Al Ghazali, Endi Erfian, Atta Halilintar, Valerie Thomas, Marsha Aruan, Steffi Zamora, Achmad Megantara, Mumu Gomez. Film ini diproduksi RA Pictures.

Sumber asli klik di sini.

...

Kembali tahun 2017, bulan Juli saat itu film Indonesia yang rilis hanya ada 6 film. Film Sabrina yang merupakan seri dari The Doll 2, filmnya tayang saat itu. Semoga semua film Indonesia yang berjumlah 10 film ini, semuanya tayang di bioskop Semarang.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?