Skip to main content

Tentang dotsemarang


Apa kabar semua,
Terima kasih sudah mengunjungi halaman ini

Blog dotsemarang ini merupakan blog yang berisi konten informasi dengan segmentasi generasi Z dan Milenials. Genre blog yang diusung lebih ke gaya hidup, wisata, teknologi, dan Semarang.
Visi dotsemarang : Menjadi Blog yang terus AKTIF hingga tahun 2030 Demi Mencerdaskan Bangsa
Nama dotsemarang sendiri diambil dari nama yang dulu saat masih berkomunitas dengan platform Blogdetik. Komunitas kami waktu itu berdiri tanggal 3 Maret 2010. 

Saat ini, dotsemarang merupakan PERSONAL BLOG bukan media online atau media komunitas. Fokus konten lebih banyak mengambil sudut pandang si pemilik blog atau persepektif penulisnya.

Konten khusus - Kofindo

Kofindo awalnya juga sebuah komunitas yang mengajak generasi muda untuk pergi ke bioskop nonton film Indonesia. Kami mendirikannya waktu itu saat dotsemarang masih berkomunitas. Kofindo berdiri tanggal 16 April 2012.

Kini keberadaannya hanya fokus pada konten Film Indonesia dan perkembangan film Indonesia itu sendiri, khususnya yang ada di Semarang. 

Kamu bisa mengikuti konten Kofindo dengan mencari kategori Kofindo di blog dotsemarang atau biar tidak repot klik di sini. Bisa juga kamu mengikuti info update Kofindo di media sosial lewat Twitter dan Instagram dengan nama Kofindo.

Program Liga Blogger Indonesia

Liga Blogger Indonesia merupakan kompetisi yang unik dan pertama ada di dunia. Program yang diperuntukkan bagi bloger Indonesia ini resmi kami buat tahun 2012. 

Tahun 2017 merupakan musim kelimanya kompetisi ini berjalan. Kamu bisa mengikuti perkembangan kompetisi ini lewat official blognya yang beralamat Ligabloggerindonesia.blogspot.co.id.

Catatan 

Tahun 2020, nama dotsemarang berusia 10 tahun. Perjalanan yang cukup panjang bagi kami. Sebuah catatan bagaimana kami berbicara tentang umur kami di tahun ini. Silahkan diapresiasi.
...

Untuk info lanjut tentang dotsemarang, kamu bisa menghubungi alamat email kami yang beralamat dotsemarang@gmail.com atau kirim pesan Whatsaap 085875950273. Atau buka halaman kontak untuk melihat lebih banyak profil kami di media sosial.

Terima kasih

Salam
Asmari
Personal Kontak :
Twitter : @asmarie_
Instagram : Asmaridexter

Popular posts from this blog

[Tips] Cara Menambahkan Link di Facebook Stories

Apakah kamu masih bermain Facebook ? Bila masih, mungkin tips yang kami berikan ini berguna. Setidaknya, bagi pengguna yang doyan membuka stories dengan cara yang lebih mudah ketimbang scroll ke bawah. Untuk menggunakan tips ini, kamu harus menggunakan aplikasi WhatsApp . Karena di sinilah tips ini dapat bekerja. Bagi pengguna yang kegiatannya membuat konten, kami yakin cara ini dapat meningkatkan kunjungan ke saluran utamamu. Ini bekerja Kami baru menemukan tips ini dan mungkin sudah ada yang lebih dulu dari kami. Maaf, kami tidak terlalu perhatian sebelumnya. [ Update Desember 2021 ] Tips 2 : Cara Menambahkan Link di Facebook Stories Saat mencari tips yang sama di mesin pencari google, kami tidak menemukan artikel yang membahas cara seperti ini. Bahkan situs Kompas yang diterbitkan tanggal 17 Oktober 2019 mengumumkan cara seperti yang kami dapatkan ini, tautan atau link tidak dapat digunakan setelah dibagikan lewat WhatsApp ke Facebook Stories. Kami melakukannya dan ini

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Terhitung sejak tanggal 15 Januari 2020, parkir di DP Mall hanya melayani parkir non-tunai. Beberapa alat pembayaran yang dapat digunakan seperti e-money, Flazz, Brizzi, TapCash dan aplikasi Parkee harus kamu miliki salah satunya. Akhir bulan Januari, kami sedang berkunjung ke DP Mall. Memang kami sudah mendengar rencana penerapan pembayaran non tunai ini dibeberapa mal Semarang. Hanya saja, kami tak terlalu peduli mengingat kami jarang membawa kendaraan. Sore itu, pintu masuk belakang mal ada stan Parkee. Kami jadi tertarik hari itu karena layanan non tunai adalah salah satu konten yang menarik ada di blog dotsemarang. Aplikasi parkir online Ini adalah era, dimana kemudahan menjadi pioritas yang dikemas lewat sentuhan teknologi. Bagi mereka yang termasuk generasi milenial, penggunaan aplikasi tentu mudah dipahami. Namun tidak semua orang dapat menggunakan kemudahan tersebut. Saat kami asyik mengobrol dengan salah satu orang yang mensosialisasikan Parkee, ada sepasang sua

[Review] Kereta Ambarawa Ekspres : Semarang - Surabaya dan Sebaliknya

Ingin ke Surabaya atau sebaliknya mau ke Semarang dari Surabaya? Coba kereta Ambarawa Ekspres, harga tiketnya lumayan ramah di kantong.  dotsemarang sedang beruntung bisa mencoba secara langsung kereta api Ambarawa Ekspres yang diluncurkan pertama kali awal bulan oktober 2016 kemarin. Ambarawa Ekspres termasuk jenis kereta api berkelas ekonomi AC dengan kapasitas tempat duduk tiap gerbongnya 80 kursi 2-2 saling berhadapan.  Jarak tempuh Semarang ke Surabaya bila melihat jadwal resminya sekitar 4 jam, namun bisa sampai 5 jam, tergantung berapa kali berhenti di beberapa stasiun yang dilewati. Harga tiket kereta Ambarawa Ekspres ada yang 50 ribu dan 80 ribu, Semarang - Surabaya. Perbedaannya hanya pada jam-jamnya saja. Kesan pertama Lama sudah tidak naik kereta Api tentu memberi kesan menyenangkan. Jadi ingat dulu saat pertama naik kereta api, awal dotsemarang berdiri yang harus ke Jakarta untuk melegalkan komunitas ke kantor detik, menuju Jakarta. Waktu itu ma

Kayangan Tebing Alfath, Tempat Menarik di Kabupaten Semarang dengan Branding Wisata Amal

Tempat kedua yang kami kunjungi berikutnya tak jauh dari tempat pertama, Curug Gending Asmoro. Namanya unik, kayangan. Apakah kamu berpikir seperti dunia lain yang sangat indah? Namun yang lebih menarik tentang bagaimana branding yang disematkan, yaitu Wisata Amal.  Hanya beberapa menit saja kendaraan yang membawa kami, Selasa siang (29/9) saat itu tiba di lokasi kedua dalam kegiatan  One Day Trip Kabupaten Semarang Tahun 2020 . Seperti biasa, sebelum masuk ke dalam gerbang yang digunakan untuk tempat pembelian tiket. Termasuk tiket ke Curug Geding Asmoro, kami membuat video singkat untuk TikTok. Perhatian kami tertuju pada fasilitas yang harus disediakan oleh pihak pengelola terkait adaptasi kebiasaan baru, yaitu protokol kesehatan. Ya, mereka menyediakan wastafel portable, thermo gun dan memperhatikan jaga jarak untuk pengunjung. Dulunya tempat sampah Ada bangunan masjid yang sedang dalam tahap pengerjaan saat langkah kaki kami memasuki area. Kanan kiri jalan banyak tanaman yang suda

TikTok Musik? Fitur Baru yang Bisa Buat Dengerin Musik Saja

TikTok Pekan ini ( bulan Maret ) banyak meluncurkan fitur baru di aplikasinya. Yang paling menarik adalah musik, tapi ini bukan SoundOn. Fitur ini seperti gambar di atas, nempel di dalam aplikasi TiTok sendiri. Entah mau dibawa kemana arah TikTok sekarang. Sudah kasih durasi panjang, stories dan sekarang malah nambah musik. Padahal baru saja di bulan yang sama meluncurkan platform musik yang dinamakan SoundOn. TikTok Musik Fitur ini layaknya konten video yang bisa digeser ke atas maupun ke bawah. Yang istimewa, saat kami coba, musiknya tetap terdengar meski keluar dari aplikasi. Tambah penasaran, lalu kami coba matikan layar hape. Dan tara...musiknya tetap berbunyi mirip sedang memutar musik di aplikasi music player. Wah, keren ya! Masih terbatas Sayangnya fitur musik di TikTok masih terbatas seperti biasanya. Bahkan kami yang memiliki 2 hape dengan aplikasi yang sama juga berbeda. TikTok musik di hape satunya tersedia, sedangkan hape satunya lagi malah tidak tersedia. Masih keadaan no