Event Youth & Milllenials Festival, Cara Peringati 90 Tahun Sumpah Pemuda di Era Digital


Sebuah acara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda di Semarang siap digelar dari tanggal 27 hingga 28 Oktober. Lokasi yang digunakan adalah di halaman DPRD Jawa Tengah. Seperti apa acara yang dihadirkan dari kolaborasi EventSemarang dan Katahati Institute Jateng ini?

Rabu siang (24/10), bertempat di Tran Studio Mini Semarang, kami menghadiri konferensi pers acara yang bertujuan ingin menunjukkan aksi nyata anak muda di era digital saat ini.

Selama dua hari, acara yang dimulai dari jam 8 hari Sabtu-nya (27 Oktober) akan dimulai dengan kompetisi Pasukan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMA Sederajat. Ada kompetisi band tingkat SMA dan Universitas hingga kompetisi Fashion Show Batik dari umur 15-25 tahun. Total hadiahnya sendiri ada 20 juta rupiah.

"Lomba ini tentunya ingin kembali membangkitkan kreativitas dan menjadi meia yang tepat untuk menunjukkan aksi nyata generasi milenial di tengah-tengah era digital yang berkembang dengan cepat", Lenny Ratih Agustin-Humas YM Fest.

Talksow hingga penampilan musik komunitas


Masih di hari pertama, acara nantinya dimeriahkan talkshow dari anak muda Semarang yang berkontribusi mengembangkan aksi nyata di era digital.

Untuk hiburan, berbagai penampilan musik komunitas juga turut dihadirkan, seperti Beatbox Semarang, DJ Melody, Grinness Culture, Haydayska, Daun Bambu dan lainnya.

Hari Kedua, Minggu 28 Oktober

Momen Car Free Day rupanya diambil untuk menambah keramaian acara puncak yang dimulai dari jam 6 pagi. Mulai dari lomba Yel-yel dari berbagai komunitas Semarang, penampilan Resa Lawangsewu, deklarasi Sumpah Pemuda dan ditutup dengan penampilan heboh Serempet Gudal.

Paling kami tunggu dari acara ini adalah kehadiran cast film Dear Nathan; Hello Salma dari Rafi Films yang akan bergabung dalam acara.

Pengunjung yang datang nantinya dapat menikmati kuliner dari puluhan stan makanan yang disediakan. Termasuk berbagai produk unggulan.

"Kami juga akan memberikan motivasi hati langsung kepada pengunjung YM Fest bersama Erbe Sentanu sebelum bersama-sama dengan komunitas pembaca Sumpah Pemuda dan Deklrasai Sumpah Milenial, hadir pula tokoh muda, olahragawan, selebgram, youtuber", Ira Ananta, koordinator Kata Hati Institute.

Peringatan 90 tahun Sumpah Pemuda tahun ini akan fokus bagaimana memotivasi Pemuda Indonesia khususnya di Semarang dan Jawa Tengah untuk menunjukkan aksi nyata mereka di era digital.

..

Kami sempat bertanya untuk oficial akun acara ini di Instagram apakah sudah dibuat? Ternyata sudah dengan nama @ymfest. Sayang akun ini belum maksimal digunakan dan untuk informasi lebih lengkap, kami sarankan bisa cek akun @event.semarang yang menjadi penyelenggara acara ini.

Selain awak media yang hadir, termasuk kami sebagai bloger, acara konferensi pers ini dihadiri perwakilan dari Sekolah, Polisi dan TNI.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?