Pertama Kali Ke Bandar Udara Internasional Adisumarmo Surakarta

Ini bukan dalam rangka kunjungan famtrip seperti tahun 2015 silam. Hanya kunjungan pribadi dan mengantar kerabat saja. Jarak tempuh dari Kota Semarang menuju bandar udara Adi Sumarmo ini hanya 1 jam jika melewati jalan tol.

Kali pertama mengunjungi bandara Adi Soemarmo ini suasananya mengingatkan kami dengan bandara Kota Semarang yang dulu. Sederhana dan kental nuansa Jawa yang bisa dilihat dari atap-atapnya.

Berada di Kabupaten Boyolali

Kunjungan kami hanya sebatas mengantar saja pada hari Rabu siang (23/8), jadi tidak banyak hal yang bisa kami eksplore. Meski ada banyak waktu sebenarnya, namun bingung sendiri. Niatnya ke sini juga hanya mampir, lalu pulang.

Saat menggunakan mesin pencari google, kami baru tahu jika keberadaan bandara yang dibangun pertama kali tahun 1940 ini berada di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Jadi bukan seperti bayangan kami bahwa bandara berada di Kota Solo atau Surakarta.

1 jam dari Kota Semarang

Mungkin saja, ada yang mengetik di google berapa lama waktu perjalanan dari Kota Semarang menuju bandara Adi Soemarmo. Jika ada, jawabannya adalah 1 jam.

Hanya saja, itu harus menggunakan rute jalan tol. Kebenaran kami dari tol Gayamsari, jalan Majapahit. Mungkin akan berbeda waktunya apabila akses masuk tolnya bukan dari tempat yang kami masukin.

Akses masuk setelah tol juga mudah saat akan tiba di bandara. Tidak perlu lagi melewati jalan lain. Dari tol langsung bisa masuk ke gerbang bandara tanpa ribet.

...

Karena perjalanan pertama kali, kami sempat bingung saat tiba di bandara. Untuk masuk, kami gunakan kartu e-money (e-tol). Parkiran bandara sangat luas juga.

Kesan pertama kami saat pertama tiba adalah kenangan bandara Semarang lama. Wah, mirip ternyata. Jadi nostalgia deh.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?