Road Show Film Catatan Si Boy di Kota Semarang

Ini kali pertamanya kami hadir di acara tur atau road show film di The Park Mall Semarang dan ketiga kalinya sepanjang tahun 2023 ini bisa terlibat dalam kampanye promosi film Indonesia di Kota Sendiri. Seperti apa suasananya?

Kami harus mengucapkan terima kasih terlebih dahulu atas undangannya dari komunitas blogger Perempuan Semarang, Gandjel Rel, yang mengajak kami. Jika tidak, mungkin kami tidak hadir di mal yang buka pertengahan tahun ini.

Suasana

Wew, kami pikir akan melihat suasana yang sama seperti yang sudah-sudah saat sebuah film promosi ke Kota Semarang. Mereka (pemain) datang menuju bioskop, melewati lorong-lorong dan bertemu dengan penonton di dalam studio. Mereka melakukannya, tapi acara utamanya belum.

Pihak mal memanfaatkan atrium besarnya yang kebenaran juga mengadakan acara saat itu. Layaknya sebuah acara tur yang bertajuk 'Meet & Greet', pihak mal menyediakan panggung utama dan tempat duduk banyak layaknya sebuah event opening berskala nasional. 

Tentu, semua pengunjung akhirnya tahu bahwa Angga Yunanda cs diperlakukan spesial di Kota Semarang. Ditambah wajah tampannya yang banyak membuat tamu undangan dan pengunjung mal tampak histeris saat ia menyapa. Bahkan, mengejar sampai ke dalam bioskop.

Pentingnya komunitas

Ada banyak hal menarik selain kunjungan tur film Catatan Si Boy hari Jumat kemarin (11/8) yang filmnya direncanakan tayang bertepatan Hari Kemerdekaan, yaitu tanggal 17 Agustus 2023.

Hadir juga para fans pemain

Kami yang harus registrasi ke panitia acara, baru tahu ada banyak komunitas yang hadir. Terutama untuk film di Kota Semarang. Entah kenapa rasanya semakin sulit terdengar komunitas film yang kami pikir tenggelam, ternyata diam-diam sudah punya nama.

Ada komunitas Sudahkah Anda Menonton, MovieCommunitySMG, dan Movieverse Play Stop Rewatch. Ketiga nama ini masih asing di telinga kami. Meski begitu, eksistensi mereka adalah hal baik yang bisa dikenalkan.

Selain komunitas yang berhubungan dengan film, ada juga komunitas Momfluencer SMG. Lalu, gabungan antara Blogger, Vlogger Semarang dan terakhir tentu, Gandjel Rel. Oh ya, beberapa selebgram juga hadir di sini.

Tahun 2023, komunitas sangat penting menurut kami. Kehadiran mereka bukan saja sebagai wadah bertemunya sesama yang menyukai hobi atau lainnya, tapi juga bagian dari stragegi promosi sebuah brand atau film seperti acara ini.

Kota Pertama di luar Jakarta

Dalam sambutannya, Angga yang berperan sebagai Boy mengatakan bahwa Kota Semarang adalah kota pertama di luar Jakarta usai promosi sejumlah kota di Jakarta dan sekitarnya.

Maka tidak heran, Ibu Kota Jawa Tengah dianggap penting yang membuat film produksi MD Pictures, Dapur Film dan MVP Pictures ini membawa 6 pemain utamanya.

Angga yang sudah kami sebut tadi datang bersama Syifa Hadju yang berperan sebagai Nuke, kekasih Boy. Lalu, ada Alyssa Daguise, Rebecca Klopper, Elmandsipasi, Carmela van der Kruk dan Michael Olindo.

Satu nama yang mungkin masih asing adalah Elmand yang berperan sebagai Emon dalam film Catatan Si Boy. Elmand yang terkenal sebagai TikToker dan Selebgram ini mengatakan bahwa Catatan Si Boy merupakan film pertamanya. 

Sebagian orang mungkin sudah tahu bahwa film Catatan Si Boy diadaptasi kembali dari film yang sama yang pernah dirilis tahun 1987. Saat itu karakter Emon diperankan Didi Petet.

Acara meet & greet tidak selesai sampai di atas panggung saja. Undangan yang hadir dan sudah mendapatkan tiket pemutaran khusus kembali bertemu dengan para pemain di dalam studio. Sangat beruntung buat yang hadir memang, apalagi bisa nonton filmnya lebih awal sebelum tanggal 17 Agustus.

Kami tahu betapa cantiknya Syifa Hadju sebagai kekasih Boy. Namun entah kenapa kami lebih tertarik dengan peran Alyssa Daguise sebagai Vera saat menonton filmnya yang berdurasi 2 jam lebih kemarin.

Kedua pesona wanita tersebut seperti bumi dan langit. Nuke yang bawaannya kalem memang sudah menjadi kekasih Boy. Lalu, saat hubungan keduanya berakhir, datanglah Vera yang memiliki sikap agresif.

Pria mana tidak tertarik ketika wanitanya lebih dulu menarik. Apalagi Vera juga berani, baik sikapnya maupun busana yang dipakainya. Hmmm... Eh bonus video di bawah ini.

...

Kami senang bisa hadir di sini dan menjadi bagian kampanye promosi film Catatan Si Boy. Bukan karena dapat nonton gratisnya, tapi juga karena bisa melihat langsung para pemainnya.

Dari sisi film, memang mengadaptasi kembali ke versi baru yang lebih modern jadi tantangan tersendiri. Apalagi bagi orang-orang yang pernah menonton film aslinya (1987), ekspetasinya besar. Apakah itu cocok, sesuai atau hanya sekedar saja?

Ditunggu ulasan atau review-nya di blog Kofindo beberapa hari ke depan. Film yang berlatar kampus sangat menarik untuk ditonton. Melepas penat karena dominasi film horor sepanjang waktu.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?