Agenda Semarang: Festival Arak-arakan Cheng Ho 2023

Tengah bulan Agustus, jalanan Kota Semarang kembali ramai dengan arak-arakan bernuansa budaya dan keberagaman. Agenda tahunan dalam rangka peringatan kedatangan Laksamana Cheng Ho ke Semarang 618 tahun ini bakal sangat meriah, eh benarkah?

Digelar 2 hari seperti biasanya, 18-19 Agustus 2023, namun acara utamanya ditaruh hari kedua pada akhir pekan atau hari Sabtu (19 Agustus).

Penyelenggara tahun ini sepertinta mempersiapkan acara dengan sangat meriah. Saat kami buka akun instagram @wisata.sampookong, gelaran ini ada beragam acara pendukungnya yang tak kalah menarik.

Mulai dari tarian seribu tangan, akrobatik barongsai hingga pesta kembang api di hari pertama (Jumat, 18 Agustus). Beberapa musisi turut dihadirkan, seperti Bianca Shakila dan Clarisa Dewi, salah satu runner-up pada ajang pencarian bakat X Factor Indonesia.

Perjalanan arak-arakan Cheng Ho seperti sebelumnya, biasanya dimulai dari Klenteng Tay Kak Sie yang berada di Gang Lombok. Lalu, berakhir di Klenteng Sam Poo Kong. 

Acara utamanya sendiri ada di Sam Poo Kong. Beberapa kali mengikuti, kami hanya menanti di luarnya saja atau di jalan yang dilewatin. Itu karena masuk ke kawasan Sam Poo Kong harus bayar tiket dulu.

Jadi, persiapkan dirimu. Acara arak-arakan biasanya pagi hari.

📝 Bukan konten berbayar atau kerja sama.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?