3 Makanan Khas Semarang Ini Dihadirkan Saat Gala Dinner Pornas Korpri 2023

Meski acaranya telah usai, namun suasananya masih kebayang hingga sekarang. Terutama makanan yang dihidangkan saat malam gala dinner di Lawang Sewu, meski tidak bisa nambah. Lho, lah ini mau cari makan atau kerja? 😅

Malam jumat (13/7), bangunan tua Lawang Sewu disulap dengan banyak kerlipan cahaya. Meja diatur sedemikian rupa untuk para tamu yang datang. Apalagi acara akbar seperti ini, tugas tuan rumah tentu membahagiakan orang-orang.

3 makanan khas

Buat tamu undangan yang datang dari banyak provinsi, salah satu salam perkenalan dari Kota Semarang adalah mencicipi makanannya. Di bawah ini ada 3 makanan yang bisa dijadikan referensi apabila sedang berkunjung ke Ibu Kota Jawa Tengah, diantaranya :

  1. Tahu gimbal
  2. Mie Kopyok
  3. Nasi Ayam

Tahu gimbal termasuk salah satu makanan khas Kota Semarang yang terdiri dari tahu goreng, ranjangan kol mentah, lontong, taoge, telur dan gimbal yang dicampur dengan bumbu kacang. 

Makanan ini paling banyak bisa ditemui di sekitar Taman Indonesia Kaya atau jalan Menteri Supeno. Di sana ada banyak rekomendasi. 

Sedangkan mie kopyok bahan dasarnya adalah mie yang dicampur dengan kuah bawang, lontong, taoude, tahu, taburan selederi dan kerupuk gendar di atasnya. 

Referensi untuk tempat kami tidak banyak yang bisa kami rekomendasikan. Selain banyak di jalan juga, ada sekitar di jalan Badak V Timur salah satunya. 

Terakhir, ada nasi ayam Semarang yang sekilas mirip dengan nasi liwet khas Solo. Perbedaannya adalah sajiannya, nasi ayam kuahnya menggunakan kuah opor berwarna kuning. Sedangkan nasi liwet menggunakan kuah aren.

Keberadaan nasi ayam semarang cukup banyak di jalan-jalan. Kami punya salah satu rekomendasinya yang berada di kawasan Pecinan, yaitu Nasi Ayam Bu Pini.

...

Kami senang bahwa undangan yang hadir dapat mencicipi kuliner khas Kota Semarang. Semoga rasanya bisa mengingatkan kembali dengan Kota Semarang.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?