Semarang Merdeka Flowers Festival 2023, Ini Tahun Keduanya

Salah satu cara menarik perhatian masyarakat adalah acara karnaval. Efeknya lebih besar dari sekedar acara terbuka yang hanya diam di tempat. Kota Semarang memiliki banyak acara seperti ini, salah satunya Semarang Merdeka Flowers Festival.

Ini adalah tahun ke-2 gelaran ini kembali dihadirkan yang konsep pawainya dengan menghiasi kendaraan dengan bunga-bunga. Karena masih di bulan Agustus, maka dikolaborasikan dengan kirab pembangunan untuk memperingati HUT RI ke-78.

Sepertinya di linimasa X/twitter kemarin ada yang nanya tentang pawai pembangunan saat 17-an Agustus di Kota Semarang. Sepertinya ini yang dimaksud.

Tema

Acara yang dilaksanakan hari Minggu, tanggal 27 Agustus 2023, dari jam 3 sore ini mengusung tema khusus, yaitu Kita Indonesia. 

Rute yang dilewati meliputi Balaikota - Jalan Pemuda - Lawang Sewu - Jalan Pandanaran dan berakhir di Lapangan Pancasila Simpang Lima.

2 kali absen

Semenjak event ini digelar pertama kali tahun lalu atau 2022, kami belum sama sekali mengikuti. Meski kami tahu banyak konten menarik selama gelaran. Kami merasa dejavu, seperti mengikuti acara Semarang Night Carnival awal-awal saat dikenalkan pertama kalinya.

...

Kami tidak tahu apakah tahun depan akan kami ikuti, maksudnya menonton secara langsung. Apalagi berita tentang acara di Kota Semarang sekarang ini sudah sangat banyak yang memposting, terutama media online.

Entah dari kalangan pembuat konten atau konten kreator. Beberapa tahun belakangan pengaruh komunitas wisata masih sangat baik dan juga adanya selebgram atau influencer yang turut meramaikan. 

Bloger, entahlah. Sepertinya kami akan mengikuti jejak pemilik blog lainnya yang hanya sekedar tahu saja.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?