Upaya LINE, Hadirkan Sticker di VOOM

Masih gunakan LINE? Meski Twitter dan Threads begitu intens diperbicangkan di lini masa media sosial, LINE diam-diam terus menghadirkan fitur menarik. Salah satunya yang sedang dibahas di halaman ini.

Terakhir menulis tentang LINE tahun lalu (2022). LINE sangat menarik sebenarnya, namun entah kenapa tidak begitu dapat banyak panggung beberapa tahun belakangan ini.

Kami sendiri merasakannya, meski memiliki fitur nearby, itu tidak berguna sama sekali. LINE tidak bisa menjadi media sosial seperti Twitter atau Threads meski mereka (LINE) menginginkannya dengan segudang fitur yang dihadirkan.

Fitur sticker di VOOM

Sebagian penggunanya seakan menempatkan LINE hanya sebagai alat komunikasi. Beberapa pengguna malah aktif di stories ketimbang di feed atau linimasa yang dikenal dengan VOOM.


LINE VOOM mirip linimasa yang fungsinya kurang lebih sama yang ada di media sosial semacam Twitter atau Threads. Di sana, adalah tempat berbagi momen seru sesama pengguna line. Bisa berbagi foto, video, teks dan lainnya.

LINE mencoba mendorong penggunanya untuk lebih banyak berbagi di VOOM tersebut dengan menghadirkan fitur Sticker. Biasanya sticker hanya digunakan di chat room, namun sekarang bisa digunakan di VOOM.

Menggunakannya juga mudah. Pengguna hanya perlu buat postingan, apakah itu lewat kamera atau pos. Bila lewat kamera, pengguna bisa mengambil gambar atau video. Lalu, tambahkan sticker yang lucu-lucu ala LINE.

Sama seperti lewat kamera, lewat pos, pengguna bisa menambahkan teks dengan gambar atau video yang bisa ditambahkan sticker. Caranya gambar atau video yang disematkan, tinggal klik aja, maka bisa menambahkan di sana (pilihan di sebelah kanan) seperti saat mengambil gambar lewat kamera.

...

Kami juga bingung, mengapa pengguna yang kami ikuti secara pribadi, lebih banyak berbagi di stories ketimbang di VOOM. Seakan privasi jadi hal penting di sana, namun sisi lain mereka cukup aktif berbagi di stories. 

Apakah upaya LINE ini membuat penggunanya akan berubah tren-nya?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?