Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Rasanya sudah biasa (normal), mal-mal sekarang hanya melayani pembayaran parkir kendaraan tanpa uang fisik. The Park Mall Semarang pun menerapkan hal yang sama. Namun meski begitu, pengguna kendaraan roda dua memiliki alternatif lain.

Mari bicarakan itu nanti, fokus di pembayaran non tunai untuk kendaraan roda dua. Bagaimana dengan roda 4? Ya, sama saja. Pokoknya masuk ke bangunan parkir di The Park Mall, harus pakai pembayaran non tunai.

Siapkan kartu pembayaran non-tunai

Parkir di The Park Mall Semarang hanya melayani 2 kartu pembayaran non tunai, seperti Flazz BCA dan e-money. Oh, bukan 2 ternyata. Kartu Brizzi dari BRI juga bisa, termasuk Tap Cash dari BNI. Jadi, ada 4 kartu yang dapat dilayanin di sini.

Karena pengalaman kami lebih untuk kendaraan roda dua, maka gambar yang kami tampilin di sini adalah suasana parkir roda dua. 

Yang belum tahu atau baru pertama kali ke The Park Mall menggunakan sepeda motor, parkirnya masuk sisi kiri. Cari saja arah masuk kendaraan masuk.

Terus saja, ikutin rambu peringatan yang tersedia. Setelah mentok, masuk ke dalam bangunan. Hati-hati saat memasuki karena ruang masuknya memanjang ke dalam dan tidak begitu luas.

Ada 2 pintu masuk seperti gambar yang bisa kamu lihat di sini. Sebaiknya siapkan kartu sebelum masuk ke dalam bangunan, biar tidak repot.

Beberapa kali ke sini, sering kali bermasalah dengan pintu masuk yang berada di sebelah kanan. Paling mudah ada di pintu kiri. Biasanya masalahnya karena kendaraan tidak pada tempat sensor berada.

Sensor kendaraan di lantai berbentuk kotak

Bila mengalami kesulitan meng-tap kartu dan palang otomatis tidak bisa terbuka, pindah ke pintu sebelahnya. Tenang, di sana ada petugas jaga. Memang tidak kelihatan, tapi ada di sisi kiri. Panggil saja.

Tarif parkir The Park Mall Semarang

Dari gambar di bawah ini, tarif berlaku untuk sepeda motor adalah Rp2.500. Yah, lumayan untuk tarif di pusat perbelanjaan seperti ini. Jika itu tidak sampai lama parkirnya.

Namun lain cerita jika kamu di mal cukup lama, semisal nonton film di bioskop. Parkir mal kebanyakan sekarang menerapkan parkir berlipat. Itu artinya tarif lewat 1 jam akan dikenakan biaya kembali. Seperti terlihat di dalam gambar. 

Parkir alternatif

Keuntungan parkir di dalam bangunan mal adalah keamanannya terlindungi dan juga terhindar dari cuaca panas maupun mendadak hujan. Hanya saja, terkadang ada kendala yang tidak terpikirkan menganggu niat awal kita ingin mengunjungi mal.

Di The Park Semarang sendiri, ada alternatif parkir untuk kendaraan roda dua yang lokasinya berada di luar bangunan. Kamu pasti akan melihatnya karena lokasinya berada sebelum masuk ke gedung parkir mal.

Di sana, kamu bisa gunakan pembayaran tunai. Tapi apakah itu aman atau resmi, kami kurang paham. Kami belum mencobanya. Ya, setidaknya kesulitanmu sedikit teratasi. Siapa tahu, kamu lupa mengisi kartu e-noney mu. Saldonya kosong ternyata. 😅

📝 Gambar diambil tanggal 20 Oktober 2023

....

Dulu kami pikir memiliki kartu e-money hanya untuk pembayaran lewat jalan tol saja. Atau sekedar memiliki dan keren. Sekarang, kartu sakti ini bisa digunakan berbagai tempat. Seperti parkir kendaraan di mal-mal.

Kalau belum punya, belinya di mana kira-kira? Dulu kami sering lihat di mini market, sekarang bisa dengan mudah kamu beli via online.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?