9 Ciri-ciri Milenial Tahun 2023 yang Perlu Diketahui

Semenjak menulis tentang milenial tahun 2015, kami kecanduan memposting generasi ini hingga tahun 2019. Entah kenapa kemudian kami berhenti update. Apakah karena kehadiran generasi Z ? Tahun 2023, mari melihat milenial kembali.

📝 Pemberitahuan di awal, konten ini kami bawa dari blog gwi yang merupakan salah satu perusahaan penargetan audiens untuk industri pemasaran global. 

Mengingatkan kembali, generasi milenial adalah orang-orang lahir antara awal 1980-an hingga pertengahan 1990-an. Generasi ini terjepit antara Gen X dan Gen Z. Usia mereka sekarang antara 27-40 tahun.

Ciri-ciri generasi milenial

Sekarang di era 'dewasa' mereka, generasi milenial sudah menjadi manajer, orang tua, dan pemilik rumah. GWI mendalami karakteristik mereka untuk mengetahui apa yang membuat generasi ini unik.

Ada 9 ciri yang dipaparkan, tapi kita persingkat terlebih dahulu di bawah ini :

  1. Mereka berpengaruh di tempat kerja
  2. Mereka percaya diri dengan teknologi
  3. Mereka berhati-hati tentang data pribadi mereka 
  4. Mereka diam-diam optimis tentang lingkungan
  5. Mereka adalah penabung yang rajin 
  6. Mereka suka bepergian 
  7. Mereka nostalgia 
  8. Mereka kompetitif 
  9. Mereka terobsesi dengan podcast

Pelan-pelan Pak Supir

Entah kalimat di atas mengiang-ngiang di kepala kami akhir-akhir ini. Karena artikel GWI cukup panjang untuk dibawa semua ke halaman blog dotsemarang, maka akan kami bagi beberapa halaman nantinya. Jadi, halaman ini bersambung. 

1. Berpengaruh di tempat kerja

Ketika berbicara tentang generasi ini di tempat kerja, aman untuk mengatakan bahwa mereka telah mendapatkan pengalamannya di sana. Ada lebih banyak milenial di tempat kerja sekarang ini ketimbang tahun 2015. 

Ada kenaikan sebesar 79% yang bekerja penuh waktu atau naik 32% sejak tahun 2015. Dan lebih dari 1 dari 4 milenial memegang perang manajemen.

Jadi apa artinya buat bisnis ? Milenial di tempat kerja adalah senioritas dan dari 37% adalah pengambil keputusan dalam peran mereka. 

Jadi jika kita ingin terlibat dengan mereka di tempat kerja atau berhubungan dengan kerja sama, sangat penting memahami generasi milenial.

2. Percaya diri dengan teknologi

Sebesar 46% milenial dikatakan menonjol dari generasi lain karena rasa percaya diri terhadap teknologi baru. Bahkan itu lebih baik dari Gen Z.

Generasi milenial juga senang dengan kehadiran AI yang semakin meluas dengan persentase 45%. Bahkan menganggap itu bukan sebuah ancaman potensial, melainkan bagaimana hal itu dapat digunakan untuk kebaikan, terutama tempat kerja.

Sekitar 12% lebih, milenial percaya itu akan memungkinkan karyawan dapat menghemat waktu dalam tugas atau pekerjaannya.

Berikutnya..

Sementara 2 dulu untuk penjelasan ciri-ciri milenial yang dipublikasikan GWI. Ditunggu beberapa hari berikutnya akan kami terbitkan. Semoga ini berguna.

📷 Gambar ilustrasi

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?