Semarang Kota Mode ?

Kami melewatkan acara menarik yang berhubungan dengan fashion di bulan Agustus ini meski sudah mengikuti informasinya pada bulan April kemarin. Saat itu, digelar fashion show bertajuk 'Raya Festival 2023'.

Adalah acara Semarang Fashion Trend (SFT) 2023 yang digelar tanggal 9-12 Agustus 2023 di fashion runway hall Balai Besar Pengembangan Vokasi Produktivitas (BBPVP), Jalan Brigjen Sudiarto 118 Kota Semarang.

Kota Mode

Jika mengingat kembali di bulan April, acara Semarang Fashion Trend seharusnya akan digelar bulan Juli, tepatnya tanggal 26-29 Juli. Entah apakah ada 2 kali acara atau yang di bulan Agustus ini jadinya (waktunya dipindahkan).

Karena acara SFT 2023 kami pikir menarik, kami berharap bisa hadir. Ternyata hanya undangan yang bisa menghadiri, kebenaran kami tidak memiliki fasilitas tersebut.

Sempat mengirim pesan ke nomor WhatsApp yang tertera di postingan Instagram karena acara masih bisa diikuti, terutama hari terakhir. Ternyata emang lagi kurang beruntung kami untuk bisa melihat langsung.

Event ini cukup menarik karna media-media besar mengangkat beritanya. Namun di media sosial terasa hambar. Saat kami baca beberapa referensi, ada yang kami garis bawahi dari gelaran ini.

Kota Semarang didorong menjadi salah satu Kota Mode dengan acuan tren di Indonesia yang mengutamakan konten lokal. 

Wah, bakalan seru nih tujuannya jika begitu. Apalagi acara yang berlangsung 4 hari tersebut menampilkan lebih dari 100 desainer yang tergabung dalam asosiasi perancang busana maupun di luar asosiasi, jenama atau brands, dan UKM se Jawa Tengah.

Fashion Semarang

Meski tak banyak artikel fashion yang kami posting di blog dotsemarang, kami tetap mengikuti aktivitas ini lewat acara atau event yang tujuannya memperlihatkan Kota Semarang yang selalu ramai. Tidak sepi dengan berbagai kegiatan.

Memang, kami sangat awam untuk melihat detail-detail dari ekosistemnya. Khususnya di Kota Semarang yang memiliki banyak potensi.

Dengan tujuan besar membawa Semarang sebagai Kota Mode, kami sepertinya harus mempersiapkan diri untuk bisa lebih banyak terlibat di masa depan. Kami harap tidak terlambat seperti SFT yang tahu-tahu sudah berjalan saja acaranya.

Sebagai bloger bukan fashion, tema fashion sangat menarik dari sisi konten. Baik itu artikel, foto maupun video. Kami sangat bersemangat rasanya. 

📷 Gambar hanya ilustrasi

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?