Wahana Rumah Hantu, Film Indonesia Ke-11 yang Tidak tayang di Semarang


Film Wahana Rumah Hantu yang rilis tanggal 8 November 2018 masuk dalam daftar film Indonesia yang tidak tayang di bioskop Semarang dan menjadi film ke-11 tahun ini. Seperti apa film yang mengambil syuting di Lampung ini?

Bila melihat nama dibalik layar film berdurasi 115 menit ini dan beberapa pemainnya, sebenarnya film Wahana Hantu tidak masuk dalam daftar kami.

Sebut saja nama sutradaranya yang terkenal dengan karya film Lupus pada tahun 1990'an. Dari artis yang berperan ada Natalie Sarah, Renald Ramadhan, Adzwa Aurell, dan Nadira Sungkar.

Lokasi syuting sepenuhnya di Provinsi Lampung

Dalam situs duajurai.co (6/11), disebutkan bahwa pengambilan syuting film bergenre horor komedi yang memakan waktu selama 4 bulan ini sepenuhnya di Bumi Ruwa Jurai atau Lampung. Semua nama lokasi, termasuk nama pemain, menggunakan nama aslinya dalam film.

“Kami syuting di Wahana Rumah Hantu di Taman Wisata & Taman Satwa Lembah Hijau. Selain itu, di Sekolah Baitul Jannah Bandar Lampung, dan Pulau Pahawang,” kata Anto saat konferensi pers di Lembah Hijau, Selasa, 6/11/2018.

Hanya Tayang di 7 Kota

Saat tanggal perilisan, film yang menelan dana hingga 2 milyar ini tayang terbatas hanya di 7 Kota. Seperti Balikpapan, Bandung, Jakarta, Lampung, Makassar, Samarinda, dan Yogyakarta. Mungkinkah hari berikutnya akan bertambah?

Video trailer film Wahana Rumah Hantu

Dengan durasi kurang dari 2 menit, video trailer ini kami bawa dari kanal Youtube Trailer 21 yang dipublish tanggal 26 Oktober 2018. Sepertinya kurang greget video trailernya.



Daftar film Indonesia yang tidak tayang di Semarang

Berikut ini daftar yang kami buat untuk beberapa film yang tidak masuk ke bioskop Semarang. Kami pikir salah satu alasannya karena kurang komersil.
  1. Baco Becce, Film Indonesia yang Ke-10 Tidak Tayang di Bioskop Semarang
  2. Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape, Film Indonesia Ke-9 yang Tidak Tayang di Bioskop Semarang
  3. Kasinem is Coming, Film Indonesia Ke-8 yang Tidak Tayang di Bioskop Semarang
  4. Film Selembar Itu Berarti
  5. Film Anak Negeri Megalith
  6. Film Melawan Takdir
  7. Film Sunset di Pantai Losari 
  8. Film Halo Makassar
  9. Film Syirik
  10. Film Maipa Deapati dan Datu Museng
..

Tinggal satu bulan lagi dan beberapa minggu menutup akhir tahun 2018. Apakah daftar film yang kami kumpulkan akan bertambah?

Selain film dalam sisi bisnis tidak dianggap komersil akan sulit masuk ke semua bioskop yang tayang di tanah air, salah satu faktor lain rasanya karena tidak melibatkan artis top di dalamnya. Atau adakah faktor lainnya?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai