[Review Event] Semarang Youth Festival 2018


Salah satu acara bulan November yang memanfaatkan daya tarik Taman Indonesia Kaya adalah Semarang Youth Festival 2018. Acara tahunan ini dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 3-4 November (Sabtu & Minggu).

Kami datang setelah beberapa hari sebelumnya mendapatkan undangan via pesan WhatsApp untuk hadir di acara pembukaan.

Sebuah tenda yang berada di depan panggung utama taman sudah tersedia buat tamu undangan. Penyelenggara acara ini sendiri ialah Dispora atau Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Semarang.

Bonus Demografi


Dalam isi sambutannya, Kepala Dinas Dispora, Bapak Gurun Risdyamoko menyinggung tentang bonus demografi yang dimulai dari tahun 2020 - 2030, dan puncaknya pada tahun 2030.

Di mana saat itu jumlah usia angkatan kerja 15-64 tahun mencapai 70% sedangkan 30% adalah usia 14 tahun dan di atas 65 tahun. Jadi, kelompok usia muda kian sedikit, begitu pula dengan kelompok usia tua.

Artinya, selama terjadi bonus demografi tersebut komposisi penduduk Indonesia akan didominasi oleh kelompok usia produktif yang bakal menjadi mesin pendorong pertumbuhan ekonomi kita.

Semarang Kota Layak Pemuda Tahun 2018

Yang menarik juga bagaimana kota Semarang mendapatkan penghargaan Kota Layak Pemuda tahun ini. Semarang dengan prestasi ini melihat Pemuda adalah aset yang harus terus didorong lebih baik. Selain Semarang, ada Kota/Kabupaten lain juga yang menerima, klik di sini lebih detailnya.

Mempersiapkan sejak dini dengan memberikan wadah


Semarang Youth Festival adalah salah satu wadah bagi pemuda-pemudi di kota Semarang menampilkan kreativitas mereka dibidangnya masing-masing. Ini semacam persiapan sejak dini dalam menyambut bonus demografi kelak.

Selama gelaran, diadakan lomba diantaranya lomba wirausaha muda hebat tahun 2018, lomba rebana, lomba lomba qasidah, stan wiramuda dan Lomba dance competition.

Foto-foto momen acara

 Tari Warak dan suasana tamu undangan
 Stan wiramuda Semarang Youth Festival 2018
 Salah satu stan wiramuda
Stan kuliner dan sponsor ditaruh di sini
..

Kami hanya menuntaskan acara hingga acara pembukaan saja. Hari kedua yang dilangsungkan hari Minggu, bertepatan dengan Car Free Day, lokasi sangat ramai.

Informasi pemenang sendiri, mengutip situs semarangpedia.com (5/11), Moretrash keluar sebagai pemenang dari Wiramuda Hebat, Premium Shoes Cleaner sebagai pemenang Stand Wiramuda, SMA N 1 Semarang sebegai pemenang Dance Competition dan SMA N 11 sebagai pemenang lomba Rebana.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?