[Review Event] Acara CNN Indonesia; 1 Hari 3 Ilmu di Semarang


Ulasan acara pertama bulan November datang dari acara CNN Indonesia yang menggandeng Universitas Semarang (USM) melalui Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK). Setelah sukses di Jogja, acara bertajuk 1 hari 3 ilmu digelar di Semarang tanggal 30 Oktober atau hari Selasa.

Semenjak terpilihnya kami sebagai salah satu peserta, kami sudah sangat antusias untuk bisa datang. Apalagi tuan rumanya kampus USM yang lokasinya berada di Semarang bawah. Lebih mudah dijangkau tentunya.

Antusias yang besar

Acara sendiri berlangsung di gedung Auditorium ir. Widjatmoko USM. Saat kami tiba, antusias peserta yang sebagian besar mahasiswa sudah ramai di tempat antrian.

Kami pikir tiket dengan konsep barcode yang diberikan lewat email akan digunakan di sini. Ternyata tetap konfirmasi manual dengan memberi tanda centang oleh panitia di kertas absen peserta.

Cara CNN mendapatkan pengguna aplikasi


Setelah proses pendaftaran ulang, kami diberikan kertas untuk ditulis yang isinya nama dan sebagainya. Ini nantinya dimasukkan dalam kotak doorprize, namun dengan syarat menginstal aplikasi CNN Indonesia via store.

Kami pikir ini cara cerdas untuk menaikkan popularitas aplikasi atau mendapatkan lebih banyak pengguna aplikasi. Sayangnya, diakhir acara kesempatan menang doorprize tidak kami dapatkan.

Mengincar pembicara

pembicara bersama wakil dekan (batik)

Setelah kami masuk dan duduk, alasan utama kami datang ke sini tentu saja mengincar pembicara yang mewakili bidang masing-masing. Dari sisi konten, tentu saja ilmu mereka sangat bagus.

Yoko Sari seorang perempuan yang menjabat Pemred CNNIndonesia.com. Kiprah CNN beberapa tahun sebagai media memang menarik ditengah informasi saat ini.

Ario Adimas, disebutkan dalam promosi bahwa ia menjabat sebagai VP Marketing Loket.com. Namun saat persentasi, ia memasukkan portofolio dalam slidenya sebagai Vice President Marketing GO-JEK Entertainment Business.

Rupanya, Loket yang merupakan perusahaan teknologi yang fokus pada penyelenggaran event sudah diakusisi GO-JEK sejak Agustus 2017.

Dan pembicara terakhir adalah Anggy Umbara, sutradara kondang yang film terbarunya akan tayang bulan ini adalah Suzanna dalam film Bernafas dalam kubur.

Live event


Ketiga pembicara ini sangat disayangkan cuma sekedar lewat di kota Semarang hanya untuk mengisi materi saja. Buat kami, mereka adalah sumber konten.

Kami sudah mengumpulkan menjadi satu dari kicauan kami via Twitter selama acara berlangsung. Buat yang penasaran seperti apa suasana dan materi apa saja yang dibawakan, silahkan simak di bawah ini.


...

Kami selalu punya rencana lain dari apa yang kami datangi, semisal membuat konten lain yang berhubungan dengan acara seperti ini, alias konten tambahan.

Rencananya begitu. Apalagi tips-tips yang dibawakan dan motivasi yang diberikan sangat menarik. Jadi ditunggu saja, dan semoga kami tidak lupa.

Terima kasih CNN Indonesia dan kampus Semarang. Semogat kembali datang di masa depan.

Artikel terkait :

Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?