Faber Castell Adakan Family Art Competitions 2018/2019 di 35 Kota; Semarang Salah Satunya


Faber Castell kembali mengadakan kompetisi dengan melibatkan anak - anak Indonesia. Bila tahun sebelumnya hanya 32 kota, tahun 2018/2019 menjadi 35 kota (tambahan 3 kota). Yang menarik adalah hadiah utamanya, yakni berwisata ke Hongkong.

Minggu (11/11) siang, bertempat di Sentraland Mall (satu gedung dengan Harris Hotel), kami menghadiri acara konferensi pers Faber Castell. Kami yang datang begitu saja tidak mengetahui bahwa mereka sedang mengadakan kompetisi di Semarang.

Ada ratusan anak-anak yang menjadi peserta, bila dihitung dengan keluarga yang menyertai ada ribuan, saat kami tiba di sana sebelum acara dimulai (jumpa pers).

Mentargetkan 40 ribu peserta

Dalam keterangan rilis yang kami terima, untuk target tahun ini, mereka berharap ada 40 ribuan peserta. Harapan ini sejalan dengan hadiah yang mengalami peningkatan dan target yang ingin didapat.


Saat sesi Product Manager PT Faber Castell International Indonesia, Richard Panelewen, menerangkan kembali informasi tentang jumlah kota yang bertambah tahun ini dari 32 kota sebelumnya menjadi 35 kota.

Dalam lomba gambar dan membuat craft tingkat nasional ini, kompetisi dilaksanakan dari bulan November hingga April 2019 mendatang. Kota Semarang sendiri sudah memulainya bulan November ini.

Total peserta di Semarang

Untuk Semarang sendiri, jumlah peserta yang mengikuti, anak-anak dan orang tuanya, ada 1.700. Dengan rincian peserta anak-anak sekitar 800 orang.

Konsep dalam perlombaan ini sendiri masih sama dengan sebelumnya, dimana lomba dibuat dengan mengedepankan kerja sama orang tua dan anak.

Orang tua dan anak nantinya dapat mewarnai dan membuat prakarya secara bersama-sama, sehingga harapan untuk membangun waktu yang berkualitas bagi keluarga dapat terlaksana.

Ini sesuai dengan kampanye yang sedang diusung Faber Castell lewat #Art4All  yakni, seni dapat dinikmati semua jenjang umur.

Mekanisme lomba

Untuk mekanisme pelaksanaan lomba, nantinya dari perlombaan yang diadakan per-kota akan dipilih 1-3 pemenang, hingga harapan, dengan mendapatkan beragam hadiah uang tunai dan produk, nantinya setiap karya dari juara pertama per-kota akan kembali dikompetisikan di tingkat area,

Areanya tersendiri terdiri dari Sumatera, Jawa dan Indonesia Timur. Maka akan didapatkan 8 (delapan) pemenang Nasional yang akan memperoleh hadiah utama berwisata ke Hongkong pada bulan Agustus/Oktober 2019.

Dan orang tua tak perlu khawatir, karena hadiah bukan hanya untuk si anak saja tapi orang tua juga. Sehingga ada rasa bangga dari si anak karena dengan kreativitasnya dapat membawa orang tuanya berwisata.

Live event


Selama acara jumpa pers di Semarang, ada Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang yang turut diundang untuk hadir dan berikut suasana, serta informasi menarik lainnya yang sudah kami bagikan lewat live Twiiter.



..

Untuk informasi lebih lengkapnya, terutama lokasi dan tanggal pelaksanaan acara, dapat membuka situs www.lombagambar.com atau lewat media sosial Faber Castell di Facebook atau Instagram Faber-Castell Creative Kids.

Sebagai produsen alat tulis tertua dan terbesar di dunia, tahun ini berumur 257 tahun, Faber Castell memang tak perlu diragukan lagi. Dan ini pertama kali kami bisa membawa konten mereka. Berharap di masa depan semakin banyak konten menarik dari mereka yang ditaruh di blog dotsemarang.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?