Temu Blogger Kedua; Dinas Kesehatan Kota Semarang Ajak Bloger dan Media ke Magelang


Bila tahun lalu, temu bloger pertama, Dinas Kesehatan Kota Semarang banyak mengenalkan program-program kesehatan yang telah dilakukan. Tahun 2018 lewat acara yang sama, kami mendapatkan seputar update dari program yang sudah berjalan maupun yang terbaru. Seperti apa?

Jumat (23/11), agenda temu bloger kali ini dilaksanakan di kota Magelang. Lebih tepatnya di hotel Atria yang memiliki kapasitas bintang 4.

Yang menarik kali ini, peserta tidak sebanyak seperti tahun 2017. Dominasi peserta yang semuanya bloger kali ini dibagi dengan media yang ikut ambil bagian. Perkiraan kami tak sampai 50 peserta.

Hari Pertama


Jangan pikir mengikuti kegiatan seperti ini menyenangkan. Terutama untuk hari pertama, mengingat setelah berangkat dari kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang yang sementara ada di MG Setos pagi hari, setelah tiba di lokasi, kami langsung diberi materi.

Setelah makan siang, kami langsung masuk ke dalam ruangan untuk mendengarkan beberapa materi dari sub-sub dinas Kesehatan. Seperti Bantuan Hidup Dasar dari Ambulance Hebat, Gerakan Ibu Anak Sehat atau GIAT,  inovasi program dari Dinkes tahun 2018 dan Sidara atau Sistem Integrasi Demam Berdarah.

Semua materi di atas diberikan setelah makan siang hingga sore. Apakah ini melelahkan? Jujur tentu saja meski hanya duduk-duduk saja mendengarkan. Tapi tenang saja, acara ini bukan kali pertama kami mengikuti. Jadi kami sudah sangat berpengalaman.


Usai menerima materi yang nantinya akan jadi bahan postingan blog, sebelum bertemu dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Bapak Widoyono, kami dipersilahkan masuk kamar hotel yang tiap kamar diisi dua orang. Kami sendiri bersama rekan media.

Tidak banyak waktu untuk menikmati matahari senja di Magelang yang hari itu begitu Indah. Setelah beres-beres, mandi dan sebagainya, kami sudah harus turun makan malam.

Dari makan malam ini terus berlanjut di ruangan yang sama untuk bertemu kepala Dinas. Beliau masih sama seperti tahun lalu, selalu punya energi dan semangat.
Kali ini pak Widodo punya tugas berat dari Wali Kota Semarang yang dipaparkan lewat slide persentasi. Visi dinas Kesehatan kali ini adalah terwujudnya pelayanan kesehatan 5 besar terbaik se-Indonesia tahun 2021.

Dan salah satu misi untuk mewujudkan visi besar tersebut berada di nomor 4, yakni mengembangkan keunggulan teknologi informasi. Termasuk menggandeng bloger yang masuk dalam bagian misi tersebut.

Hari pertama pun usai dengan beragam informasi yang siap dibagikan di blog dotsemarang ini. Sebelum beristirahat, seperit biasa kami mengabadikan kebersamaan seperti foto berikut ini.



Hari Kedua

Ini adalah hari kepulangan. Untuk melengkapi suasana kebersamaan dan memberikan pengalaman seru agar terus diingat, peserta diajak mengikuti rafting di sungai Elo.


Yang menjadi pemandu untuk rafting kali ini ialah Elorivers Adventure. Rekan media dan bloger yang sudah bersiap-siap, mengambil waktu sejenak untuk pemanasan sebelum menuju lokasi rafting. Kami sendiri tidak mengikuti kegiatan ini.

Makan siang tiba, yang lokasinya berada di sekitar tempat kami parkir bus dekat kantor Elorivers Adventure. Semua peserta rafting pasti sangat lapar setelah beraktivitas. Dan tempat terakhir dalam perjalanan pulang adalah tempat oleh-oleh khas Magelang.

Ditunggu saja

Materi-materi yang dibagikan selama hari pertama, segera kami posting di halaman berikutnya. Jadi ditunggu saja. Seperti apa inovasi yang sudah dilakukan dinas Kesehatan Kota Semarang?

Atria hotel Magelang
...

Temu blogger tahun kedua ini meski lebih sedikit peserta dari blogernya, pengalaman keluar kotanya memiliki arti tersendiri buat kami dan peserta lainnya. Apakah tahun depan rencana temu blogger akan kembali hadir. Kami harap masih ikut ambil bagian.

Bloger sebagai salah satu bagian dalam dunia pemasaran yang sangat efektif untuk menyebarkan informasi maupun kampanye promosi kami harap dapat dilakukan juga oleh dinas lainnya. Apa yang dilakukan Dinkes kami pikir ini bagus. Dan sudah seharusnya masuk dalam program yang berhubungan dengan masyarakat agar lebih mengenal, terutama internet.

Temu bloger kedua ini dilaksanakan dari tanggal 23 - 24 November 2018.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

  1. Horeee pertamaxxx...juos nih, sebagai bloger kesehatan, mesti tingkat kesehatannya di atas rata-rata min wakwkawkakwakwaw

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?