Transformasi People, Fokus Utama Indosat Ooredoo Menghadapi Tantangan Di Umur Ke-51 Tahun


Setelah mengenalkan pemimpin baru beberapa waktu lalu, Indosat Ooredoo di bawah manajemen baru yang akan fokus pada People, Process dan Business, kembali menegaskan rencana transformasinya.

Senin siang (12/11), bertempat di Bowery restoran, Indosat Ooredoo kembali mengundang media dan bloger. Kali ini hanya pak Gunung Hari Widodo, PTH Head of Central & West Java Region yang berbicara dihadapan kami dengan suasana lebih santai.

Kompetisi industri telekomunikasi yang semakin dinamis

Kekhwatiran dari dampak perubahan konsumsi data pada konsumen dalam hal komunikasi menjadi tantangan tersendiri buat semua perusahaan, salah satunya Indosat.

Era SMS dan suara, layanannya semakin menurun saja. Dalam keterangan rilis yang kami terima, kini, operator telekomunikasi dituntut bisa mengikuti perkembangan persaingan pasar ini sehingga tetap bisa eksis untuk terus memberikan layanan terbaiknya.

SDM berkualitas

Untuk mampu bersaing di era digital sekarang, setiap operator rupanya memiliki problem internal yang berdampak pada kinerja mereka dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Selain itu, ada pula persoalan lain, seperti kualitas jaringan dan strategi marketing.

Semuanya membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk mendukung kinerja perusahaan di masa depan.

HUT Indosat ke-51 tahun

Pak Gunung Hari Widodo

Dalam kesempatan ini juga disinggung HUT perusahaan. Acara siang ini rupanya dilakukan diberbagai kota. Bahkan sebuah tagar dibuat untuk mengkampanyekan hari jadi tersebut di media sosial dengan #51ThIndosatOoredoo.

Ini seharusnya jadi momentum bagus, menurut kami. Transformasi perusahaan yang sudah diberitahukan dengan menaruh fokus pada 3 aspek sudah harus dijalankan.

Lewat kesempatan ini, rupanya transformasi people paling menjadi perhatian pertama dan yang utama manajemen baru. Tanpa SDM yang berkualitas, bisnis tidak akan dapat berjalan ke depan.

Mengutip rilis, Irsyad Sharoni, Director dan Chief Human Resoucers Officer Indosat Ooredoo menyampaikan;

"Kami menyadari bahwa SDM adalah aset terpenting perusahaan yang harus mendapat perhatian pertama dan utama. Untuk itu, Transformasi Peopele yang kami canangkan akan diimplementasikan dalam beberapa program utama yang meliputi pembentukan Employee Value Proposition melalui People Development dan leadership Development yang kuat untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang dinamis dan didukung dengan Reward Strategy dan Employee Relations yang tepat untuk me-retain, engage dan develop talenta masa depan."

Optimistis

Indosat Ooredoo yang selama ini dikenal sebagia Talent Producer bagi industri telekomunikasi Indonesia, menurut Irsyat Sahroni melanjutkan, melalui afiliasi kami dengan Ooredoo Grup, kami ingin menghasilkan talenta Internasional yang mampu menenagkan persaingan bisnis yang semakin dinamis.

Dan ini bisa tercapai bila pembangunan SDM dilakukans secara employee-centered.

"Program Transformasi People ini diharapkan akan menjadi pendukung dan motor penggerak perusahaan yang lebih cepat dalam mengeksekusi berbagai rencana strategis dan target perusahaan ke depan.

Didukung dengan tim baru manajemen, komitmen investasi lebih massive ke depan, serta dukungan berbagai mitra strategis perusahaan, Indosat Ooredoo optimis akan memenangkan persaingan ke depan, memberikan layanan yang semakin baik kepada pelanggan, serta memberikan hasil terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) perusahaan." tambah pak Gunung.

...

Kami rasanya tidak sabar dengan rencana besar Indosat Ooredoo dibawah manajemen baru. Dengan menekankan hal yang utama pada SDM, masyarakat bukan saja diuntungkan dengan layanan terbaiknya, namun juga kualitas perusahaan. Itu harapannya.

Bicara hari jadi perusahaan, Selamat Ulang Tahun Indosat yang ke-51. Kira-kira seperti apa perayanannya?

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?