Semarang Dianugerahi Kota Layak Pemuda Tahun 2018


Tahun ini, kota Semarang mendapat penghargaan sebagai kota Layak Pemuda dengan kategori utama dan merupakan kategori tertinggi. Penganugerahan ini diberikan langsung Menpora Imam Nahrawi di Balai Samudera Kelapa Gading, Jakarta, Senin, (29/10).

Semarang tidak sendiri, ada 9 kota lainnya yang meraih hal serupa. Penerima anugerah dari Semarang diwakili Pj Sekda Kota Semarang Agus Riyanto.

Terpilihnya Kota/Kabupaten ini karena memiliki indikator regulasi, fasilitas dan kemudahan akses untuk pemuda beraktivitas, berwirausaha, serta mengembangkan bakat. 

Tiga kriteria

Untuk diketahui, dalam penghargaan Kota Layak Pemuda ada 3 kriteria yang diberikan. Semarang yang mendapatkan kategori utama merupakan kategori tertinggi.

Semarang ditemani Jakarta Timur, Kabupaten Sumenep, Kota Bekasi, Kabupaten Tanggerang, Gorontalo, Banjarmasin, Surabaya, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Gowa.

Lalu, kategori madya mengutip dari situs portalsatu, diantaranya Lhokseumawe (Provinsi Aceh), Karo (Sumatera Utara), Denpasar (Bali), Jeneponto (Sulawesi Selatan), dan Tidore (Bengkulu Utara).

Dan terakhir kategori pratama, kami belum menemukan informasinya. Apakah ada yang mau melengkapinya, kami tunggu di kota komentar.

Sumber : Diolah dari berbagai sumber
..

Selamat buat kota Semarang, khususnya. Dan kota-kota lainnya. Senang Ibu Kota Jawa Tengah ini kembali membawa prestasi tahun ini.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?