[Event] Peresmian Monod Laras Di Gedung Monod Diephuis Kota Lama Semarang


Bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional, 10 November, berlangsung peresmian perkumpulan Karawitan dan Pedalangan di kawasan Kota Lama. Acara sendiri dibalut dengan berbagai kegiatan, seperti pameran wayang, pentas seni, pameran fotografi dan masih banyak lagi.

Kota Lama Semarang terus bergairah. Kali ini bukan tempat nongkrong atau kuliner yang diresmikan dan dibuka, namun tempat berkesenian. Dan ini jadi kabar baik berikutnya yang dapat diikuti bangunan-bangunan lainnya di masa depan.

Diresmikan Kementerian Pendidikan dan Budaya

Kami sendiri sudah mengumumkan acara ini beberapa hari sebelumnya di blog dotsemarang. Kami pikir ini menarik untuk diketahui dan menjadi referensi akhir pekan buat wisatawan yang datang ke Semarang.

Saat hari peresmian, Sabtu pagi (10/11/2018), yang hadir mewakili Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) adalah pak Restu Gunawan yang menjabat sebagai Direktur Kesenian.

Harapan beliau dalam sambutannya adalah kota-kota lain yang memiliki gedung seperti Monod Diephuis dapat dimanfaatkan sebagai tempat berkegiatan, seperti kesenian.

Selengkapnya tentang harapan pak Restu tentang peresmian ini yang sempat diwawancarai rekan-rekan media bisa ditengok video berikut. Kami mengemasnya dalam format slideshow audio.


Memperingati Hari Wayang Sedunia

Momentum acara peresmian ini juga sekaligus memperingati hari Wayang Sedunia yang jatuh pada tanggal 7 November. Saat acara, pak Agus, pemilik gedung bertanya tentang kapan hari Wayang Nasional diperingati.

Menurut pak Restu, ini tinggal menunggu waktu saja. Masalah regulasi masih menjadi persoalan. Semua sedang berusaha untuk menyelesaikannya.

Live event

Selama acara berlangsung bukan hanya pak Restu yang berbicara dihadapan hadirin yang datang, ada beberapa orang lainnya. Berikut live event, yang kami kemas dalam moment Twitter.


...

Selamat buat orang-orang yang berada dibalik gedung Monod. Banyak kegiatan yang sudah dilakukan di sini. Kamu juga dapat memanfaatkan gedung ini, semisal mencari tempat untuk acara di Semarang. Ikuti akun instagram Monod di @monod_diephuis.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?