Berkenalan Dengan Paxel di Semarang Lewat Blogger Gathering


Perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi atau startup logistik yang hadir awal tahun 2018, Paxel, memanfaatkan bloger dalam bagian kampanye promosinya di kota Semarang. Dikemas lewat acara gathering, seperti apa suasananya?

Bertempat di Hans Kopi yang berada di jalan Veteran, Kamis siang (22//11), sejumlah bloger hadir di sana. Bahkan ada yang datang dari luar kota Semarang.

Paxel bisa dikatakan sebagai altenatif dari layanan logistik yang sudah ada di Indonesia. Tersedia lewat aplikasi dan web, pengguna dapat mencobanya dari sana. Dan bisa dikatakan perkembangan e-commerce Indonesia yang semakin menarik, juga menjadi alasan perusahaan ini hadir.

Memanfaatkan pengalaman

Kami sedikit terlambat datang karena ada acara lain. Namun syukulah, acara belum sepenuhnya dimulai. Bila dilihat dari jumlah pesertanya, lebih dari 30 bloger hadir di sini.

Acara yang dinanti-nanti akhirnya dimulai. Salah satu sosok yang menarik perhatian kami adalah kehadiran pak Djohari Zein. Informasi awal yang kami dapatkan, beliau merupakan founder GBMI atau Global Basket Mulia Investama dan juga Holding Paxel.

Dalam dunia ekspedisi, nama beliau tak perlu dipertanyakan. Ini mengingat beliau adalah pendiri salah satu perusahaan logistik yang namanya sangat akrab ditelinga kami.

Berbekal pengalaman 18 tahun perusahaan sebelumnya berdiri, dan kini beliau hanya berstatus komisaris di sana, beliau membuat Paxel bersama rekan bisnisnya. Kami pikir pengalaman beliau melihat kekurangan yang terjadi bisa jadi kelebihan perusahaan baru ini.

Banyak kebaikan yang akhirnya jadi moto perusahaan

Dalam sesinya, beliau banyak sekali bercerita tentang kebaikan yang ia dapatkan. Dan dari situlah, moto Paxel dipilih, yakni Antarkan Kebaikan. Beliau berharap dapat memberikan kebahagiaan dan kebaikan bagi semua yang terlibat dalam Paxel.

Happiness Hero

Ini adalah julukan yang diberikan kepada pengantar atau kurir yang bekerja di Paxel. Mereka direkrut dengan standar yang tidak asal-asalan tentunya.

Jaket yang dikenakan Alexander Zulkarnain, Brand Happiness Hero, dalam sesinya merupakan pakaian yang kenakan petugas pengantar Paxel.

Banyak membawa kampanye promosi

Paxel tidak datang sendiri yang jadi inti kampanye promosi kali ini di Semarang. Ada Omiyago dan Kolase.com yang juga dihadirkan.

Keduanya berbeda, termasuk Paxel. Omiyago lebih fokus pada oleh-oleh, sedangkan Kolase lebih fokus musik dengan konsep crowdfunding.

Benar-benar mencoba Paxel

Bila biasanya diakhir acara, peserta mendapatkan goodie bag langsung. Kali ini, tidak. Peserta yang hadir, mau tidak mau, harus mencoba Paxel dengan cara mengunduh aplikasinya. Ini karena goodie bag dikirimkan lewat kurir dari lokasi acara.  Goodie bag sudah kami terima esok harinya.

Target Paxel 20 kota tahun 2019

Dari data slide persentasi, Paxel sudah ada di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogja dan Solo. Target kedepan, mereka berharap sudah menjadi 20 kota di tengah tahun 2019.

Suasana acara

Kami senang dengan acaranya, tapi kami kurang suka dengan suasananya. Mungkin pemilihan tempat harus dipikirkan ulang untuk acara seperti ini. Biar lebih konsentrasi menerima materi yang diberikan. Berikut suasana yang kami rangkum dari live tweet.


..

Untuk alamat kantor Paxel Semarang sendiri berada di jalan Abdul Rahman Saleh. Bisa dibuka lewat google map untuk lebih mudahnya.

Salah satu unggulan Paxel adalah layanan 1 harinya dengan harga tetap. Lainnya, ada di live tweet yang ada di atas.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

  1. PAXEL memang inovatif, memberikan kemudahan dan kemurahan dalam mengirimkan barang. Love you Paxel

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?