Mencoba Affogato di Hallo Aloita Coffee Shop


Ini adalah pengalaman pertama kami memesan affogato yang rupanya hidangan yang berasal dari Italia. Affogato adalah jenis kopi yang memadukan es krim ke dalam satu gelas. Mari lupakan sejenak tentang acara Semarang hari ini.

Bertempat di jalan Labuan Raya nomor 3, dekat pasar burung Kartini, Hallo Aloita Coffee Shop yang kami datangi ini berada. Bisa dikatakan sebuah rumah yang dimodifikasi menjadi tempat nongkrong yang asyik.

Sebagai bloger yang tidak banyak bicara kuliner, khususnya varian kopi, affogato yang namanya masih asing ditelinga akhirnya kami sebut saat ditanya mau pesan apa.

Perpaduan es krim dan kopi



Saat dijelaskan kepada kami, mas/karyawan menyebutkan es krim yang dinikmati dengan segelas kopi. Kami lupa kopi apa yang diberikan, yang jelas rasa kopinya pahit. Dan kebayangkan setelah dicampur ke es krim dari atas.

Tidak jadi pahit dan kombinasi keduanya terasa menarik di lidah. Minuman ini dibandrol di sini dengan harga 18 ribu rupiah alias di bawah 20 ribuan.

Hallo Aloita Coffee Shop


Kami sendiri tidak tahu kapan ini resmi dibuka, mengingat kami baru mencobanya awal pertengahan Oktober. Bila menelusuri akun Instagram official @hallo_aloita, pertama kali akun ini ngepost pada bulan Februari 2018.

Seperti kami sebutkan sebelumnya, tempat ini semacam rumah bila kamu melihatnya dari luar. Namun setelah masuk, tempat ini jadi tempat asyik buat nongkrong selayaknya cafe. Taman yang tetap dipertahankan dimanfaatkan sebagai tempat duduk santai di sana.

Daftar menu

Lokasinya yang berada di dekat kampus PGRI, jalan Dr.Cipto, tentu ini menarik buat mahasiswa di sana. Sambil mengerjakan tugas dan terhubung WiFi yang tersedia merupakan salah satu alasan tempat ini untuk dikunjungi.



Selama duduk di sana, kami membawa daftar menu yang kami ambil gambarnya seperti berikut ini. Apakah kamu sedang mencari daftar menu Aloita Cafe?





...

Affogato bisa dikatakan sesuatu yang baru buat kami yang jarang ngopi (pecinta kopi). Namun buat kamu yang sedang mencari varian ini, kamu bisa berkunjung ke sini.  Apakah menurutmu harganya di sini ramah di kantong mahasiswa? Entahlah, silahkan bantu jawab semisa kamu pernah nyoba.

Tentang affogato, kamu bisa buka di sini lebih detailnya. Mengutip dari situs yang kami sebut sebelumnya, beberapa kedai kopi maupun restoran di berbagai penjuru dunia, telah banyak yang memodifikasi affogato.

Biasanya mereka menambahkan semacam ”isi” di balik es krim tersebut. Isi yang dimaksud di sini dapat berupa, coklat, pudding, roti, kue kecil, pie, kacang, dan lain sebagainya.

Apakah kamu memikirkan hal yang sama seperti kami untuk membuat sendiri?

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?