ASUS ZenFone 5 Series Segera Dapatkan Update Android 9.0 Pie, Ini Jadwalnya


[Halaman ini berisi konten press release] Kabar baik untuk para pengguna Zenfone 5, Asus mengumumkan akan segera menggulirkan update sistem operasi Android 9.0 Pie untuk ZenFone 5 Series terbaru mereka. Lewat rilis yang kami terima, berikut jadwalnya.

Beruntung sekali pengguna ZenFone 5, ZenFone 5Z, dan ZenFone 5Q kali ini. Jika tidak ada halangan, pengguna dapat mencicipi OS terbaru ini di awal tahun. Tepatnya bulan Januari.

“Semua pengguna ZenFone 5, ZenFone 5Z, dan ZenFone 5Q akan dapat menjajal beragam fitur baru di Android Pie dalam waktu dekat,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia.

“Ini merupakan bukti komitmen kami untuk memastikan pengguna ZenFone selalu mendapatkan pengalaman penggunaan yang terbaik,” tambahnya.

Update sistem operasi ini akan didistribusikan secara otomatis melalui firmware-over-the-air (FOTA). Berikut adalah jadwal distribusi update Android 9.0 Pie untuk setiap model ZenFone 5 Series:

Model
Model No.
Android 9.0 Pie Release Schedule
ZenFone 5
ZE620KL
Awal Q1 2019
ZenFone 5Z
ZS620KL
Akhir Januari 2019
ZenFone 5Q
ZC600KL
Akhir Januari 2019

Pengguna ZenFone 5 Series secara otomatis akan mendapatkan notifikasi ketika update Android 9.0 Pie telah tersedia. Pengguna juga bisa langsung mengunduh update tersebut melalui metode FOTA untuk memulai proses instalasi.

Ketika update telah selesai diunduh, sebuah notifikasi akan muncul dan pengguna bisa memulai melakukan update. Proses instalasi update Android 9.0 Pie akan berlangsung beberapa menit dan perangkat akan melakukan restart sebanyak dua kali.

Tersedia Juga Update Manual

ASUS juga menyediakan opsi update manual untuk perangkat yang tidak mendapatkan notifikasi update Android 9.0 Pie melalui FOTA. Update manual ini akan tersedia satu minggu setelah update melalui FOTA tersedia ke publik. Prosedur update manual ini dihadirkan untuk memastikan semua perangkat ZenFone 5 Series bisa mendapatkan update sistem operasi Android Pie.

“Jika tidak ada notifikasi update, pengguna bisa menggunakan prosedur update secara manual,” ujar Jimmy. “Lewat prosedur manual, kami pastikan tidak ada pengguna ZenFone 5 Series yang tertinggal dan tidak bisa menikmati Android Pie.”

Prosedur update manual juga sangat mudah dilakukan, yaitu dapat diakses melalui menu the Settings > System > System Updates. Sistem akan memeriksa ketersediaan update tersebut dan pengguna bisa langsung melakukan instalasi. Selama proses instalasi, perangkat akan melakukan restart sebanyak dua kali.

“Saat ini, sistem operasi Android Pie 9.0 untuk smartphone-smartphone ASUS ZenFone 5 series sedang dalam tahap pengujian. Jika tidak ada masalah, mudah-mudahan kita akan sediakan ke publik sesuai jadwal,” tutup Jimmy.
...

Kami jadi iri, dan semoga saja bisa merasakan juga Android Pie ini. Apakah harus memiliki Zenfone 5 dulu? Bisa aja. Semoga informasi ini berguna.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?