[Review Event] Semarang Jadi Tuan Rumah Indonesian Bimmerfest 2018


Semenjak mengetahui informasi bahwa kota Semarang didapuk menjadi tuan rumah, kami pikir ini jadi bahan bagus untuk dibawa ke blog dotsemarang. Tahun ke-10 Indonesian Bimmerfest (IBF), seperti apa acaranya di Ibu Kota Jawa Tengah ini?

Industri automotif di blog kami memang tidak banyak dan tidak mendapat prioritas. Meski begitu, selama berhubungan dengan Semarang, kami pasti membawanya.

Bimmerfest sendiri adalah suatu ajang acara bagi pecinta dan pengguna kendaraan BMW di seluruh dunia. Pertama kali digelar pada tahun 2007 di Jakarta. Tahun ke-10 ini tema yang diusung adalah redefining culture atau tentang kebudayaan. Yakni mengangkat budaya lokal lewat kuliner.

Dukungan pemerintah


Salah satu dukungan pemerintah kota Semarang yang kami lihat adalah pemasangan promosi di baliho Jalan. Gambar ini kami ambil saat sedang berada di Simpang Lima saat Car Free Day, hari minggu (18/11).

Kerja sama media lokal


Melihat gerbang utama lokasi acara yang berada di PRPP, beberapa media lokal tercantum di sana. Kami senang melihat mereka di sana. Media online di Semarang memang sedang berada dijalur terus bertumbuh tahun ini.

Live event

Beruntungnya acara ini digelar tanpa dipungut biaya masuk. Salah satu alasan ini yang memancing kami untuk datang dan melihat secara langsung suasananya.

Kali ini kami datang sebagai pengunjung bukan sebagai bloger yang meliput acara. Sangat disayangkan memang, acara pembukaan tidak kami ikuti. Kami tidak mendapatkan banyak informasi untuk acara ini, khususnya rundown acara,  yang berlangsung di kawasan PRPP Semarang.

Selama acara berlangsung, kami membagikan suasananya lewat Twitter @Livedotsemarang. Berikut kami rangkum dalam momen.



...

Selamat buat  gelaran Indonesian Bimmerfest (IBF) yang dikampanyekan lewat media sosial dengan tagar #10thIBF. Terima kasih sudah menjadikan kota Semarang sebagai tuan rumah.

Setahun belakangan ini, beberapa acara bertajuk nasional hingga Internasional menempatkan lokasinya di Ibu Kota Jawa Tengah. Semoga dampaknya positif.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?