Grok, Fitur Baru X yang Punya Fungsi Chatbot Mirip ChatGPT

Tren AI atau kecerdasan buatan akhirnya menyapa X atau Twitter juga. Meski fungsinya mirip-mirip dengan yang sudah ada lebih dulu, setidaknya X tidak ketinggalan dalam menjawab perubahan. Namun disayangkan, pengguna seperti kami harus menyebut fitur baru ini adalah beban.

Grok muncul awal bulan Mei ini. Fitur dengan konsep chatbot ini bahkan sudah tersedia versi webnya. Padahal X biasanya akan mendahulukan versi aplikasinya. Tentu ini kabar gembira karena pengguna Indonesia sudah merasakan terlebih dahulu ketimbang beberapa negara yang lainnya.

Fitur Grok sangat mudah ditemui. Bila mengakses X dari web, keberadaannya berada di bawah kotak pesan atau DM. Sedangkan aplikasi, keberadaannya berada di tengah-tengah paling bawah.

Tidak gratis

Ini yang membuat kami mengatakan fitur baru ini adalah beban. Grok hadir untuk pengguna yang mau membayar langganan X. Iya, saat kami buka fitur tersebut sudah dipasang tulisan subscribe now atau berlangganan sekarang.

Alhasil, kami belum dapat melihat seberapa banyak fungsi dan kelebihan dari fitur Grok secara langsung. Namun jika kamu penasaran, tinggal cari saja di mesin pencari. Sudah banyak yang memberi ulasan.

Hari gini masih minta gratisan. Mau gimana lagi, keuangan kami tidak stabil. Jadi, jangan pikirkan kami atau mengharapkan kami dengan begitu tinggi.

...

Elon Musk sang pemilik X terus menggoda penggunanya untuk beralih ke akun premium. Ke depannya, ini akan terus bertambah lebih banyak lagi fitur barunya.

Entah sampai kapan kami bisa bertahan dengan godaan tersebut. Setidaknya untuk saat ini, kami masih bisa mengakses X dan membagikan postingan blog kami di sana (X).

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Review Film Surat Untukmu

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Seperti Apa Parkir Motor Resmi di Queen City Mall?