Tempat Ngopi di Jalan Jolotundo: Kopi Maju 57

Salah satu tempat ngopi atau coffee shop di jalan Jolotundo Semarang adalah Kopi Maju 57. Brand yang didirikan sejak tahun 2019 ini oleh Mirza Firdaus, punya beberapa cabang selain di Jolotundo. Tapi, kami bahas yang di sini saja dulu. 

Letaknya sangat strategis di Jolotundo. Pas banget berada di gerbang masuk Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).  Kami terakhir mencoba pada tahun 2020. Lama sekali, makanya gambar ini mungkin akan kadaluwarsa apabila sekarang sudah berubah.

Kami menyukai tempat ini karena dibuat outdoor. Orang-orang yang melintas di jalan bisa melihat aktivitas orang yang sedang ngopi di sana. Ditambah warna brandingnya yang mencolok yang identik dengan Kota Semarang, yaitu warna merah.

Kami sendiri lupa sejak kapan tempat ngopi ini hadir di Jolotundo. Terakhir kami ke sini pada tahun 2022, awal tahun. Jadi, gambar-gambar ini mungkin akan berbeda dengan keadaan yang sekarang.

Penamaan angka 57 cukup unik juga menurut kami. Saat kami cari tambahan referensi di mesin pencari google,  kami menemukan hal menarik dari laman  inibaru.id yang dipublish tahun 2020 tentang angka tersebut. 

Ternyata kata maju diambil dari angka 57. Coba ambil suku kata terakhir penyebutan masing-masing angak tersebut. Lima diambil ma dan tujuh diambil ju, maka jadilah maju. Secara keseluruhan kopi 57 diambil dari visi semangat hidup atau usaha yang semakun maju ke depan. 

...

Buat yang sedang menunggu di MAJT karena ada acara, mungkin bisa mampir ke sini saja dulu. Kami bukan promosi karena artikel ini tidak dalam rangka kerja sama atau dibayar. Kami memberi referensi saja. Kami harap halaman ini berguna.

Di Instagram, kamu bisa pantau tempat ngopi ini di alamat id @kopimaju57.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Review Film Surat Untukmu

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Seperti Apa Parkir Motor Resmi di Queen City Mall?