Ini Rundown Acara Semarang Night Carnival Tahun 2024; Rute Balai Kota - Simpang Lima

Sudah lama rute Semarang Night Carnival tidak menggunakan Simpang Lima sebagai lokasi akhir acara. Tahun 2024, rute ini kembali digunakan. Parade akan dimulai dari Balai Kota. Malam minggu (4/5) di Kota Semarang lebih ramai dari biasanya.

Instagram Disbudpar Kota Semarang sudah merilis rundown acara Semarang Night Carnival 2024 (SNC) hari Jumat kemarin (3/5). Seperti gambar yang kami ambil dari Instagram-nya di atas, arak-arakan acara dimulai dari jam 18.30 wib.

Venue Simpang Lima

Kami harap acara tidak molor meski kami tahu medannya kali ini cukup panjang. Saat kami baca komentar, beberapa pengguna mengeluhkan soal keterlambatan ini. Termasuk acara tahun kemarin.

Sambil menunggu parade yang berjalan tiba di Simpang Lima, lapangan di Simpang Lima yang jadi venu berikutnya turut dimeriahkan dengan beberapa acara lainnya. 

Jika melihat rundown, maka jam 7 malam akan dipentaskan Tari Kolosal Niscala. Lalu, ada sambutan hingga awarding.

Parade dijadwalkan tiba pukul 8 malam lebih di Simpang Lima. Kemudian, parade akan memamerkan kostum mereka yang bersamaan penampilan budaya dari Kabupaten Tabalong.

Mengakhiri acara, masyarakat akan disuguhkan Wayang On The Street di lokasi yang sama (Simpang Lima). Biasanya Wayang On The Street dipentaskan di Kota Lama, ini merupakan acara spesial dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Semarang yang berusia 477 tahun.

📷 Instagram disbudparkotasemarang

...

Karena diadakan di ruang terbuka, kami sarankan untuk berjaga-jaga membawa payung atau jas hujan. Cuaca di Kota Semarang sulit ditebak, setidaknya kita sudah sedia payung sebelum hujan.

Untuk kantong parkir, bisa manfaatkan beberapa titik di kawasan Simpang Lima seperti mal, Masjid atau sekitar apabila ingin menyaksikan dari Simpang Lima.

Kami harap acara berjalan sukses dan lancar. Mohon dimengerti untuk tetap tertib saat menonton. Halaman ini tidak dalam rangka kerja sama atau berbayar.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?