Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan November 2025

Image
Salah satu acara menarik yang sukses mencuri perhatian kami di Kota Semarang pada bulan November ini adalah Padel masuk mal . Sebuah konsep yang terbilang unik dan anti-mainstream . Siapa sangka, olahraga yang sedang naik daun ini bisa dimainkan di tengah pusat perbelanjaan? Kami pun dibuat penasaran, seperti apa rancangan lapangan dan event yang disajikan nanti? Musim Hujan, Banjir, dan Tantangan Event Outdoor di Semarang November telah tiba, meninggalkan Oktober yang penuh dinamika. Khususnya, isu banjir yang kembali jadi perbincangan hangat. Entah mengapa, kali ini suaranya terasa lebih kencang, seolah menjadi jawaban atas keluh kesah para pengguna media sosial yang kerap mengeluhkan teriknya matahari Semarang. Jika berkaca pada kalender cuaca, Ibu Kota Jawa Tengah memang telah resmi memasuki musim penghujan. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para penyelenggara event , terutama yang masih mengandalkan ruang terbuka ( outdoor ). Tantangan ini juga berlaku bagi Anda,...

Ternyata Sudah Rebranding, HA-KA Hotel Jadi UP-PEAK Hotel Simpang Lima Semarang Sekarang

Meski kami tahu bahwa warna bangunannya telah berubah sejak tahun 2023, kami tidak tahu jika hotel yang pernah menawarkan kami menginap sekarang mengganti namanya. Bangunannya sih tetap, tapi brandingnya yang berubah. Up-Peka Hotel?

Tidak..tidak.. kami menulis ini tidak dihubungi pihak hotel atau diajak kerja sama kembali. Kami hanya merasa ini menarik saja. Apalagi lokasinya yang berada di jalan Ahmad Yani mudah terlihat apabila sedang menuju Simpang Lima atau sebaliknya.

Tahun 2023

Laman detik berada di daftar atas pencarian saat kami mengetikkan Up-Peak Hotel di Google. Ternyata pergantian branding ini sudah dilakukan sejak bulan Juli 2023. Sayang sekali kami tidak diundang untuk ini. Alah...berasa penting saja, bloger sudah tidak laku sekarang

Dalam rebranding ini, hotel yang dulunya bernama HAKA hotel Semarang ini bukan saja berganti nama, tapi juga identitas hotel. Anak perusahaan Hutama Karya (Persero), PT HK Realtindo ini berharap perubahan ini meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di bidang hospitality.

Milenial

Sekilas memang ada banyak perubahan dari desain logo hingga warna bangunan yang terlihat. Namun untuk perubahan bangunan tidak ada bedanya. Sama seperti saat kami menginap tahun 2018. Artikelnya ada di bawah nanti kalau penasaran.

Milenial menjadi sasaran hotel saat kami masih membaca artikel dari detik tersebut. Milenial dianggap market baru yang berjiwa energik.

Di media sosial, semua juga telah berubah. Seperti Instagram yang dulunya bernama @hakahotelsemarang sekarang sudah menjadi @uppeakhotelsemarang.

Saat kami intip akun Instagram-nya, beberapa postingan juga ada yang bekerja sama dengan influencer. Sepertinya tim pemasar hotel sangat ramah dengan pemasaran digital di era sekarang.

...

Menarik mengetahui perubahan ini dari sisi branding, apalagi hotel di Kota Semarang. Awalnya kami pikir sudah berganti manajemen, ternyata sepertinya tidak. Atau kami salah? Tidak apa-apa terlambat menulis ini, ketimbang tidak sama sekali.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Install AstraPay di GIIAS Semarang 2025, Eh Kena PHP

Agenda Kota Semarang Bulan November 2025

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?

Semarang Kebanjiran Lagi: Dari Trending di X ke Narasi Visual yang Imersif di Threads