Ternyata Sudah Rebranding, HA-KA Hotel Jadi UP-PEAK Hotel Simpang Lima Semarang Sekarang

Meski kami tahu bahwa warna bangunannya telah berubah sejak tahun 2023, kami tidak tahu jika hotel yang pernah menawarkan kami menginap sekarang mengganti namanya. Bangunannya sih tetap, tapi brandingnya yang berubah. Up-Peka Hotel?

Tidak..tidak.. kami menulis ini tidak dihubungi pihak hotel atau diajak kerja sama kembali. Kami hanya merasa ini menarik saja. Apalagi lokasinya yang berada di jalan Ahmad Yani mudah terlihat apabila sedang menuju Simpang Lima atau sebaliknya.

Tahun 2023

Laman detik berada di daftar atas pencarian saat kami mengetikkan Up-Peak Hotel di Google. Ternyata pergantian branding ini sudah dilakukan sejak bulan Juli 2023. Sayang sekali kami tidak diundang untuk ini. Alah...berasa penting saja, bloger sudah tidak laku sekarang

Dalam rebranding ini, hotel yang dulunya bernama HAKA hotel Semarang ini bukan saja berganti nama, tapi juga identitas hotel. Anak perusahaan Hutama Karya (Persero), PT HK Realtindo ini berharap perubahan ini meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di bidang hospitality.

Milenial

Sekilas memang ada banyak perubahan dari desain logo hingga warna bangunan yang terlihat. Namun untuk perubahan bangunan tidak ada bedanya. Sama seperti saat kami menginap tahun 2018. Artikelnya ada di bawah nanti kalau penasaran.

Milenial menjadi sasaran hotel saat kami masih membaca artikel dari detik tersebut. Milenial dianggap market baru yang berjiwa energik.

Di media sosial, semua juga telah berubah. Seperti Instagram yang dulunya bernama @hakahotelsemarang sekarang sudah menjadi @uppeakhotelsemarang.

Saat kami intip akun Instagram-nya, beberapa postingan juga ada yang bekerja sama dengan influencer. Sepertinya tim pemasar hotel sangat ramah dengan pemasaran digital di era sekarang.

...

Menarik mengetahui perubahan ini dari sisi branding, apalagi hotel di Kota Semarang. Awalnya kami pikir sudah berganti manajemen, ternyata sepertinya tidak. Atau kami salah? Tidak apa-apa terlambat menulis ini, ketimbang tidak sama sekali.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Review Film Surat Untukmu

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Seperti Apa Parkir Motor Resmi di Queen City Mall?