Rumah Sakit Islam MAJT-MAS Semarang di Jalan Jolotundo

Gambar ini kami ambil pada tanggal 26 April 2024. Proyek yang dikerjakan sejak tahun 2021 ini masih belum selesai hingga sekarang. Meski begitu, tampak bangunan fisiknya yang sudah terlihat kokoh.

Kawasan Jolotundo sebentar lagi memiliki rumah sakit yang pengelolaannya dilakukan MAJT atau Masjid Agung Jawa Tengah. Namun kapan kira-kira selesainya, kami tidak tahu. Apalagi sudah 4 tahun pembangunannya sudah berjalan. Apakah tahun ke-5 akan rampung?

Mengutip laman jateng.kemenag.go.id yang dipublish tahun 2021, pembangunan RSI di kompleks MAJT ini dilatarbelakangi dari kebutuhan Rumah Sakit di wilayah tersebut masih tinggi. 

Saat ini di kota Semarang terdapat 27 Rumah Sakit untuk melayani 2.728.144 penduduk di kota dan kabupaten Semarang maka Dewan Pengurus Pengelola Masjid Agung bersama Yayasan Wakaf Bondo Masjid Agung Semarang bersinergi mewujudkan Rumah Sakit modern bertaraf internasional, dengan luas 5300m2 terdiri dari tiga lantai.

Video

Oh ya, kami pernah memposting video di YouTube terkait update pembangunan RSI ini pada tahun 2022. Kamu bisa melihat di mana lokasi ini berada dari video tersebut.

Mari kita tunggu pembangunannya selesai. 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Ini Kriteria Film Indonesia Disebut Film Box Office

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Hari Media Sosial 2024: Ada banyak Pilihan Platform