Tugu Muda Marathon, Acara Lari Maraton Dalam Rangka HUT Kota Semarang

Minggu pagi kemarin (19/5), niat kami menengok lapangan mini soccer baru yang ada di Barito mendadak terhenti saat ada banyak petugas dari Kepolisian dan Dishub sedang mengatur jalan. Rupanya ada event lomba lari yang melewati Kawasan Kota Lama. Eh, apa nama acaranya?

Ternyata event lari ini adalah Tugu Muda Marathon (TMM). Saat kami cari tahu di google, acara lari ini baru pertama kali diadakan di Kota Semarang. 

Half Marathon pertama di Kota Semarang

Half marathon masih terdengar asing buat kami yang tidak begitu mengikuti perkembangan lari ini meski kami suka berolahraga juga.

Rupanya itu adalah sebutan dari separuhnya dari jarak lari full maraton yang biasanya memiliki jarak 42,195 Km. Karena separuh, jadinya jarak half marathon hanya 21,6 Km.

Ya, ini pengetahuan baru yang berguna buat kami. Dalam acara lari Tugu Muda Marathon yang dipertandingkan ada 3 jarak tempuh, yaitu 5 Km, 10 Km dan half marathon 21,1 Km.

Meriahkan Ulang Tahun Kota Semarang

Kota Semarang yang tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-477 memang menarik momennya. Banyak acara yang dihadirkan demi mengambil momen ini. Kami sudah mencatat banyak acara selama momen ini di blog padahal, entah kenapa lupa ada TMM ini.

Di lihat dari akun Instagram resmi TMM yang beralamat id @tugumudamarathon, ada Wali Kota juga yang terpotret di sana (IG). Beliau sepertinya membuka acara event ini. Meski saat kami baca lagi, lomba lari ini tidak secara resmi didukung oleh Pemkot Semarang karena berjalan sendiri.

Tidak memuaskan?

Meski saat kami melihat beberapa pelari yang melewati Kota Lama dengan penuh semangat, ditambah video-video yang beredar di TikTok yang begitu terasa menyenangkan, event lari ini rupanya mengalami masalah.

Ada postingan permintaan maaf penyelenggara di salah satu postingan Instagram-nya. Yang buat kaget, komentar yang terlihat yang kebanyakan dari peserta yang berpartisipasi merasa tidak puas dan ada rasa marah karena acara dirasa kurang.

Entah apa yang terjadi? Sepertinya debut TMM tidak semulus yang diharapkan meski momennya sangat dapat (HUT Kota Semarang).

Mari cukup tahu saja.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Tarian Semarang Hebat Dipilih Sebagai Opening ICIC di Rakornas Aptikom 2019

Ini Kriteria Film Indonesia Disebut Film Box Office

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

8 Tips Untuk Meningkatkan Jumlah Pemirsamu di Threads

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA