Trending Topik X : Tempat Angker Semarang?

Maaf apabila kamu kegocek karena mencari tempat horor atau serem di Kota Semarang lewat artikel di halaman ini. Postingan ini sebaliknya, dan kami menaruhnya di label atau kategori pemasaran. Jadinya lebih membahas cara pemasaran sebuah film yang ramai kemarin. Kalau penasaran, boleh dilanjutkan.

Seperti yang kamu lihat di atas, trendig topik di X atau Twitter ramai memperbincangkan kalimat 'Tempat Angker Semarang'. Trending ini terjadi 2 minggu sebelum film Panggonan Wingit dirilis pada akhir bulan November 2023.

Pemasaran konten di media sosial

Apabila belum ngeh, trending topik tersebut sebenarnya adalah kampanye pemasaran di media sosial yang dilakukan orang-orang untuk mempromokan film. Dan bisa kamu tebak, film apa yang kami maksud. Sudah kami kasih tahu sebelumnya di atas.

Awalnya kami juga nggak paham. Saat kami telusuri, hasilnya bisa kamu lihat dalam gambar-gambar yang kami bagikan. Menariknya, trending yang diangkat bukan nama filmnya. Tapi kata kunci yang cukup membuat rasa penasaran bangkit.

Cara seperti ini sudah biasa dilakukan sebenarnya. Namun karena ini berhubungan dengan Kota Semarang, akhirnya kami posting juga.

Film Panggonan Wingit masih bertahan di bioskop Kota Semarang hingga halaman ini terbit. Sengaja kami tahan artikel ini dan baru publish sekarang. Kami bukan dari tim pemasaran mereka, jadi harus dipisahkan dulu.

Apakah berhasil ?

Bila melihat akses layar yang diberikan pihak bioskop dan lamanya bertahan, film Panggonan Wingit dari sisi pemasaran konten terbilang sukses. Apalagi filmnya sudah mencapai 1 juta penonton lebih.

Kami sendiri sudah menuliskan ulasan filmnya di blog Kofindo di sini. Apakah filmnya menarik? Silahkan nonton sendiri. Jangan sampai filmnya sudah turun, baru kamu ingin menonton.

...

Lama tidak menulis tentang pemasaran media sosial, khususnya di Twitter. Membangun konten di X memang gampang-gampang susah. Tapi apabila sukses trending, hasilnya juga cukup manis.

Mungkin kamu terinspirasi untuk meng-copy caranya ini?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?