Internet Starlink Resmi Beroperasi di Indonesia

Yang sedang hangat diperbincangkan bulan Mei ini selain film Vina: Sebelum 7 Hari adalah Starlink yang dimiliki Elon Musk. Starlink resmi beroperasi di Indonesia hari Minggu kemarin, tanggal 19 Mei 2024.

Starlink menjadi penyedia jasa internet terbaru yang ada di Indonesia dengan kelebihannya berbasis satelit. Kelebihan ini diharapkan mampu mengurangi jumlah titik buta internet di daerah-daerah terpencil khususnya.

Hadir di Bali

Peresmian Starlink ditandai dengan kehadiran Elon Musk di Bali. Bahkan, Elon disambut langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain dalam rangka peresmian Starlink, Elon juga menghadiri undangan World Water Forum (WWF) ke-10 yang diadakan di Bali juga. Ini sangat spesial pastinya.

Paketnya masih mahal?

Starlink yang dikembangkan sejak tahun 2015 memang sangat menyita perhatian. Apalagi sudah ada beberapa orang yang menggunakan layanan Starlink di Indonesia yang mampu menarik kecepatan hingga 200 mbps beberapa waktu belakangan.

Dilihat dari paket yang ditawarkan kepada pelanggan sekitar 7 juta lebih, tentu ini mahal. Khususnya konsumen atau pengguna seperti kami.

Namun sebaliknya, jika kebutuhannya adalah konsumen yang menginginkan kelebihan dari sekedar internet, maka layanan internet Starlink masih ramah di kantong.

Oh ya, harga di atas masih belum biaya langganan bulanan. Sepertinya masih mengacu pada perangkat yang berbentuk kotak putih. 

Saat kami cari tahu di google, tarif bulanan untuk personalnya adalah Rp750.000 perbulannya. Paling mahal, harga layanannya ada yang sampai 86 juta perbulan. Tepok jidat.

📷 Liputan6/Firdia Lisnawati

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Tarian Semarang Hebat Dipilih Sebagai Opening ICIC di Rakornas Aptikom 2019

Ini Kriteria Film Indonesia Disebut Film Box Office

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

8 Tips Untuk Meningkatkan Jumlah Pemirsamu di Threads

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA