Pertama Kali Mengunjungi One Satrio di Jakarta Selatan

Nggak kebayang jika ini ada di Kota Semarang. Pasti mengasyikkan. Apalagi ini bukan sekedar kawasan terbuka hijau, tapi gaya hidup yang berisi banyak tempat makan, tempat ngopi, belanja, dan space buat event dalam satu kawasan. Ini adalah mal tanpa bangunan. Kami dibuat terkesima saat menginjakkan kaki pertama kalinya.

One Satrio, begitu namanya. Saat kami telusuri di google, proyek yang diluncurkan tahun 2022 oleh PT Jakarta Setiabudi Internasiona, Tbk (PT.JSI) ini menempati lahan seluas 3,8 hektar. Sangat luas untuk sekedar ruang terbuka.

Pertama kali masuk, kami sudah disambut palang parkir layaknya masuk ke mal-mal dengan teknologi terbaru yang pembayarannya sudah mengusung tap e-money. 

Bahkan, One Satrio juga menyediakan EV charging sebagai sarana pendukung bagi pemilik mobil listrik.

Malam hari bertabur cahaya

Sayangnya kami tiba di sini Sabtu malam (27/1/24). Sehingga konsep terbuka hijau yang kami bayangkan siang hari tidak kami rasakan. Meski begitu, apalagi ini malam minggu, One Satrio suasananya terasa lebih nyaman karena bertabur cahaya.

Sebagian besar yang mampir ke sini adalah anak muda. Namun ada juga orang-orang paruh baya yang datang bersama keluarga besar mereka. Beberapa sudut sisi, ada area permainan yang diperuntukkan buat anak-anak. Itu terlihat menyenangkan di sana.


Sisi lainnya, ada banyak spot menarik yang disediakan seperti tempat duduk. Atau nongkrong di depan salah satu outlet yang tersedia seperti yang ada di dalam gambar di halaman ini.


Karena kami datang hanya sekedar mampir, bukan undangan dari pemilik tempat, tak banyak fokus yang kami perhatikan untuk diceritakan lebih detail lagi di halaman ini. Yang pasti saat datang ke sini, kami sangat menyukainya.


...

Kawasan ini dikelilingi beberapa gedung pencakar langit yang membuat malam kami terasa luar biasa. Jika di Kota Semarang, kawasan ini mengingatkan kami pada Kota Lama. Hanya berbeda konsep saja.

Kami sendiri akhirnya berakhir di salah satu tempat untuk ngopi sebelum kembali ke Kota Semarang. Kami datang hanya untuk liburan saja. 

Pernah ke sini?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Review Film Surat Untukmu

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Seperti Apa Parkir Motor Resmi di Queen City Mall?