Semarang Trending Topik 3 Hari di X: Banjir di Bulan Puasa


Suka cita menyambut bulan suci puasa sedikit teralihkan dengan cuaca yang begitu mencuri perhatian. Memang sebagian besar mendambakan Kota Semarang tidak terlalu panas, namun tidak juga dengan hujan yang terus-menerus. Sampai-sampai jadi trending topik di Twitter atau X.

Hari ke-4 semenjak Semarang menjadi trending topik akhirnya sudah teralihkan. Tidak ada lagi 'Semarang' di sana dalam kolom trending. Sedikit lega, apalagi cuaca juga kembali normal. Ya, Semarang panas kembali seperti biasanya.

Hujan hampir 3 hari

Awal puasa di Kota Semarang sangat menyenangkan apabila dipikir-pikir. Puasa yang dimulai tanggal 12 Maret begitu adem cuacanya. Semarang sedang diselimuti awan mendung dan sebentar lagi akan turun hujan.

Dan benar, hujan terus turun semenjak hari pertama puasa hingga hari ketiga. Satu sisi itu melegakan karena ibadah puasa tidak harus merasakan panas berlebihan sehingga tidak begitu haus. Namun sisi lainnya, Semarang kebanjiran karena intens curah hujan yang tidak berhenti.

Meski berhenti pun, hanya sesaat. Dari subuh ke pagi hingga esok harinya terus hujan. Sudah dipastikan, titik-titik rawan banjir di Kota Semarang akan kembali diserang genangan air. Terutama kawasan yang berada di luar pusat kota.

Tentu, pusat kota juga terdampak banjir. Hanya saja banjirnya cepat teratasi karena airnya cepat surut. Jadi, hanya hitungan jam sudah kembali normal jalan utamanya.

Trending X

Entah sejak kapan Semarang begitu sensitif di linimasa X atau Twitter. Apakah kebanyakan pengguna X di Indonesia berasal dari Kota Semarang? Padahal beberapa kota juga hujan dan ada yang mengalami banjir besar juga.

Kami pikir memang pengguna X kebanyakan dari Semarang. Tidak heran, mengangkat isu dari Ibu Kota Jawa Tengah begitu cepat naik ke lini masa.

Bayangkan, selama hampir 3 hari Kota Semarang belum juga turun dari X yang bersamaan turunnya hujan yang berakibat banjir di mana-mana.

Kami akan mencatat ini sebagai bagian dari sejarah Kota ini yang tahun 2024 akan merayakan Hari Jadinya yang ke-477. Beberapa catatan kami bisa dilihat di bawah juga, bagaimana Kota Semarang sering trending topik di Twitter.

...

Hari ini, saat postingan ini diterbitkan, cuaca Kota Semarang sudah kembali panas. Namun prediksi cuaca masih menempatkan Kota Semarang dengan kondisi akan turun hujan lagi. 

Tetap waspada akan turunnya hujan. Selamat berpuasa dan jangan sampai kendor.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?