Selamat Datang di Bluesky

Satu lagi wadah atau platform yang bisa dimanfaatkan untuk berbagi aktivitas dan pemasaran yang konsepnya tak jauh-jauh dari Twitter atau X. Meski sudah hadir sejak pertengahan tahun 2023, kami baru memulainya awal tahun 2024 ini.

Lebih tepatnya bulan Februari. Apakah kamu sudah mencoba buat akun di Bluesky? Saat kami membuat akun di sana, awalnya masih sangat terbatas alias harus mendapatkan undangan atau menunggu konfirmasi usai mendaftar.

Namun sekarang, kebijakan baru Bluesky sepertinya sudah berubah. Calon pengguna baru tinggal mendaftar seperti biasa. Masukan nama, email, dan data lainnya. Tunggu beberapa saat, dan selesai bila diterima.

Dikembangkan Jack Dorsey

Jika kamu cari di mesin pencari, info mengena Bluesky sudah banyak yang membagikan. Bahkan, beberapa media nasional tidak luput memperhatikan.

Yang menarik dari platform Bluesky yang aplikasinya sudah tersedia di Play Store adalah Jack Dorsey. Nama yang tentu tidak asing karena beliau ini merupakan mantan CEO sekaligus pendiri Twitter.

Bluesky rupanya sudah lebih lama dikembangkan, yaitu sejak tahun 2019. Jack Dorsey yang memimpin pengembangan aplikasi Bluesky mengubah konsep Bluesky untuk tidak sama dengan Twitter.

Malah, kami pikir mirip dengan Mastodon yang juga kami sudah buat akun di sana. Lewai desain protokol terdesentralisasi, Bluesky dapat menyaingi platform media sosial seperti Twitter. 

Pengalaman yang berbeda

Kehadiran Bluesky memang menambah pengalaman baru bermedia sosial. Kami hingga sekarang masih berusaha memahami, bagaimana arahnya yang diinginkan. Apakah bisa dimanfaatkan untuk promosi atau malah sepi?


Sejauh ini, kami memperhatikan yang terjadi memang sangat berbeda dengan X. Pengalamannya benar-benar berbeda dan mau tidak mau, harus terlibat dalam percakapan. Membangun reputasi semacam branding hingga promosi sepertinya harus ditahan dulu. 

Ikuti kami di sini

Kami tidak ingin menulis super panjang dulu. Halaman ini kami buat untuk memberitahukan bahwa dotsemarang juga sudah ada di Bluesky. Kamu yang sudah membuat akun, bisa follow kami di alamat https://bsky.app/profile/blogdotsemarang.bsky.social

Atau tinggal cari dengan nama @blogdotsemarang. Maaf, nama @dotsemarang sudah dipakai secara pribadi soalnya. Selamat datang di Bluesky.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?