Selamat Hari Film Nasional 2024

Tahun ini peringatan Hari Film Nasional yang berusia ke-74 pada tanggal 30 Maret 2024, oleh Kemendikbudristek diberi tema, yaitu 'Beragam Filmnya, Ramai Penontonnya'. Entah apakah itu menilik dari sineasnya atau genrenya yang padahal, dikuasai genre horor.

Seperti biasa, tiap tahun kami turut memperingati Hari Film Nasional (HFN) lewat tulisan yang kami posting. Alasannya, kami punya rasa kepedulian lewat Kofindo untuk mengajak orang-orang pergi ke bioskop agar menonton film Indonesia.

Bagi-bagi tiket gratis

Euforia film Indonesia memang sedang membuncah saat ini. Namun itu tidak berpengaruh kepada kami yang masih kesulitan terhadap akses nonton film. Jujur, kami berharap memiliki akses agar kami tidak ketinggalan film-film yang baru tayang.

Postingan aslinya di X klik di sini

Perjalanan kami dulu tiap nonton memang bisa diakomodasi dengan biaya sendiri. Sekarang rasanya sudah sulit. Kami hanya bisa nonton apabila diundang atau filmnya sedang cari penonton.

Kami senang bahwa apa yang kami pikirkan rupanya dibaca oleh pihak Cinema 21 yang membagikan 300 tiket gratis nonton film Indonesia di Cinema XXI. Program kerja sama dengan Kemendikbudristek ini cukup menarik.

Meski itu terbatas, baik dari jumlah tiket maupun waktu karena hanya berlaku pda tanggal 30 Maret saja, kami tetap mengapresiasi program tersebut.

Ya, meski pada kenyataannya kami tidak mendapatkan fasilitas gratis tersebut karena ada alasan kesibukan. Andai saja pihak bioskop memberi kemudahan kepada para pelaku yang mengkampanyekan nonton film Indonesia tentu kami bahagia.

Andil film Indonesia

Enak saja minta gratis, kamu kira kofindo influencer? Entahlah, kami bicara begini karena ada momen saja. Siapa tahu terbaca dan mereka mengajak berkerja sama dengan Kofindo.

Baiklah, lupakan keinginan pribadi kami. Lanjut lagi tentang Hari Film Nasional 2024. Dalam halaman websit jpnn.com, Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim disebut bahwa beliau sangat bangga terhadap kebangkitan dunia perfilman Indonesia saat ini.

Beliau menilai kualitas film Indonesia terus meningkat dan tema yang diangkat dalam film-film Indonesia juga semakin beragam. Dampak positifnya adalah rasa kepercayaan masyarakat terhadap film karya anak bangsa. 

Perfilman Nasional dikatakan juga oleh Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek Hilmar Farid memiliki andil dalam memperkuat tatanan budaya dan mengokohkan kemajuan kebudayaan Indonesia.

Sayang peringatan Hari Film Nasional yang berlangsung dari tanggal 27-31 Maret di beberapa kota seperti Jakarta, Yogyakarta, Denpasar, dan lainnya, auranya tidak terasa sampai Kota Semarang. Atau kami saja yang kurang dapat infonya? 

...

Selamat Hari Film Nasional! Kami tahu permintaan kami tidak masuk akal, kami hanya mencobanya saja. Namun kami percaya bahwa film Indonesia terus berkembang dan maju. Yuk, ajak orang-orang menonton film Indonesia di bioskop.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?