Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadhan 2024/1445 H untuk wilayah Kota Semarang


Pemerintah akhirnya memutuskan puasa tahun ini atau 1 Ramadhan 1445 H jatuh pada hari Selasa, tanggal 12 Maret 2024. Sama seperti tahun lalu, bulan Maret juga. Hanya saja tanggalnya kali ini lebih cepat. Apakah hujan dini hari menemanin tempat tinggalmu juga?

Ya, Kota Semarang sedang hujan saat hari pertama puasa. Rasanya cuaca dingin ingin kami jadikan alasan untuk tidak sahur karena merasa nyaman. Tentu, akibatnya nanti bisa berbahaya jika tidak sahur. Yasudahlah, mari kita bangun saja.

Sama seperti puasa tahun lalu, kami membawa jadwal imsak khusus Kota Semarang di blog dotsemarang. Meskipun, kami tahu bahwa jadwal seperti ini sudah banyak yang menyebarkan. Tak masalah, karena kami tahu beberapa orang setia mengunjungi blog kami.

Website bimaislam Kemenag

Untuk online, jadwal imsakiyah Kota Semarang bisa kamu akses lewat laman https://bimasislam.kemenag.go.id. Setelah tampil halaman utamanya, kamu bisa buka menu 'JADWAL SHALAT' yang ada di sebelah kanan dengan logo Ka'bah. 

Klik, maka bagian bawah akan muncul 2 pilihan. Silahkan pilih 'JADWAL IMSAKIYAH'. Setelah halaman baru terbuka, silahkan atur kota di mana kamu tinggal. Hasilnya akan muncul setelahnya. Ada 2 opsi untuk kamu lihat, apakah lewat laman bimasaislam atau bisa download langsung yang bentuk filenya berupa exel.

Jadwal di halaman blog ini adalah hasil download dari laman bimasislam tersebut yang sudah kami edit dalam bentuk gambar dengan format jpeg.. Silahkan save saja apabila kamu ingin menyimpannya. 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?