Ini Rundown Acara Tradisi Dugderan Semarang Tanggal 9 Maret 2024

Akhirnya punya jadwal acara juga untuk kegiatan Dugderan yang akan berlangung akhir pekan besok, Sabtu (9/3). Jadi, tidak perlu nunggu berjam-jam hanya untuk melihat Karnaval Dugderannya yang berjalan dari Balai Kota hingga Masjid Kauman.

Ada yang ganjil dari daftar yang akan kamu lihat di halaman ini karena tahunnya bukan tahun ini, melainkan tahun 2023. Sepertinya ada yang salah edit di postingan yang kami ambil dari Instagram resmi Disbudpar Kota Semarang yang dipublish tanggal 4 Maret 2024 atau 2 hari lalu.

Rundown acara

Bagi yang ingin menyaksikan sejak awal prosesi Dugderan yang berlangsung di Balai Kota memang sudah harus bersiap sejak jam 10 siang. Selain mencari spot strategis, juga biar nggak terlambat. Mengingat akses beberapa jalan dipastikan ditutup, sehingga jalanan akan macet dan menumpuk.

Arak-arakan atau karnaval mulai berjalan sekitar jam 1 siang apabila sesuai waktu yang dijadwalkan. Ada beberapa titik utama yang bisa kamu datangin sejak awal apabila ingin hemat waktu dan tenaga.

Kamu bisa menunggu di sekitar Masjid Kauman atau Aloon-aloon Semarang. Di masjid, akan ada prosesi seperti pemukulan bedug hingga pembagian kue legendaris Kota Semarang, Ganjel Rel.

Spot kedua, ada di Masjid Agung Jawa Tengah. Kamu bisa menunggu di sini sejak sore hari karena prosesi Dugderan akan berakhir di sini. Beberapa kegiatan seperti pemukulan bedug dan Bom Balon akan meramaikan suasananya.

Dengan selesainya semua prosesi kegiatan Dugderan, maka dipastikan awal bulan puasa sudah dimulai. Ya, kita akan berpuasa esok harinya. Selamat menjalankan ibadah Puasa bagi umat muslim di seluruh Indonesia, dan Kota Semarang tentunya.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?