Cara Dapatin Paket 100 GB 100 Ribu Smartfren yang Tidak Tersedia di Aplikasi MySmartfren

Awal tahun, bulan Januari 2024, kami memposting artikel tentang hilangnya paket 100 GB 100 ribunya Smartfren ini di aplikasi. Meski begitu, masih di halaman tersebut, kami ada membocorkan cara mendapatkannya. Kali ini kami mengulang kembali dengan sedikit tambahan informasi.

Smartfren tidak konsisten, tapi sebagian operator mungkin kurang lebih sama. Usai mengeluarkan produk yang disukai pelanggan, beberapa waktu kemudian pasti hilang dan tergantikan yang baru. Tentu, itu hak mereka. Namun bagaimana dengan kami yang sudah jatuh hati?

Beli paket di Shopee

Antara senang atau sedih, paket 100 GB rupanya masih tersedia di tempat lain. Kami senang tentunya karena kami bisa kembali menggunakan paket tersebut usai masa aktifnya sudah selesai.

Jika kamu tanya gimana caranya mendapatkan paketnya, sebenarnya mudah. Kita hanya perlu punya aplikasi Shopee. Lalu, buka fitur Pulsa dan Tagihan yang berada di tengah aplikasi. Pilih 'Paket Data' dan masukkan nomor Smartfren kita di kotak yang tersedia setelah masuk.

Kemudian scroll sampai bawah dan cari paket 100 GB seperti gambar di atas yang kami taruh ini. Jika saat scroll langsung ketemu, berarti bersyukur bahwa kita tidak diribetkan. Pilih dan eksekusi langsung.

Dibuat ribet dengan konfirmasi

Berbeda sejak dirilis dari pertama kali, kali ini paket 100 GB Smartfren agak ribet untuk mendapatkannya. Karena apabila tidak dikonfirmasi usai membeli, kita hanya mendapatkan separuhnya. 

Ya, paket data 100 GB bukan berarti langsung full 100 GB. Melainkan ada pembagian. Untuk paket nasional kita diberikan hanya 25 GB. Sedangkan sisanya 75 GB tidak tersedia sebelum dikonfirmasi. 

Kuota 75 GB ini juga akan berbeda tiap kota. Kami khawatirnya di tempat tinggalmu malah berbeda. Semoga saja sama seperti di Kota Semarang biar halaman ini bisa sejalan saja.

Setelah paket terbeli, paket yang diterima hanya 25 GB. Untuk memperolehnya kita diberi pilihan konfirmasi, yaitu melalui aplikasi MySF atau lewat dial *888*789#.

Meski kami punya aplikasi MySF, kami lebih memilih dial. Itu karena kami tidak menemukan gimana caranya konfirmasi di aplikasi MySF. Untuk dial, kamu harus menunggu sampai 4-5 menit. Jadi harus bersabar dulu.

Tenang, jangan khawatir. Kuota 75 GB nggak akan hilang. Jika kamu tidak punya hape yang mendukung jaringan Smartfren, sebaiknya pinjam dulu ke orang lain.

Oke, ini sudah 5 menit lebih. Kami yang masih punya hape Smartfren terpaksa harus memindahkan SIM Card dulu dari modem ke hape. Ketik dial *888*789#. 

Hasilnya bisa dilihat seperti gambar di atas. Pilih nomor 1 dan tara....kuota 75 GB akhirnya cair juga atau kita dapatkan.

Pada awalnya kami juga nggak ngerti dan khawatir apakah paket separuhnya dari 100 GB akan hilang. Kalau beneran, percuma dong pikir kami. Ternyata usai bisa konfirmasi lewat dial, kuotanya jadi utuh 100 GB.

Smartfren ribet bener untuk paket datanya sekarang ini. Semoga saja bulan April, kembali dimudahkan. Apakah kamu berhasil juga? Atau masih bingung.

...

Kabar terbaru dari aplikasi Smartfren usai kami update hari ini yang rilis dengan versi 7.29.0. Paket 100 GB 100 Ribu sudah ada kembali di aplikasi MySF. Jadi, tidak perlu lagi beli lewat Shopee. Kecuali mau pakai pay later, baru deh pakai Shopee.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?