Sedang Cari Takjil di Sekitar Masjid Agung Jawa Tengah, Coba Ke Jalan Jolotundo

Jalan yang menghubungkan antara jalan Kartini dan jalan Gajah Raya ini memang jadi idola. Momentum bulan puasa, aktivitasnya lebih ramai dari hari biasa. Terutama orang-orang yang berburu takjil untuk berbuka puasa. Kombinasinya dengan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) menjadikannya tempat yang perlu dicobain apabila kamu baru tinggal di Kota Semarang.

Jolotundo, mungkin sedikit asing di telingamu yang baru beberapa tahun tinggal di Ibu Kota Jawa Tengah. Tapi kalau MAJT, tentu harusnya familiar. Nah, jalan Jolotundo itu ada di sampingnya.

Perang takjil?

Istilah di atas mendadak ramai bulan puasa ini saat kami sedang scroll media sosial. Di jalan Jolotundo juga sebenarnya terjadi, namun dalam arti lebih umum yang mengarah kamu harus antri bila ingin membeli.

Itu terjadi karena saking ramainya kawasan ini dalam 5 tahun belakangan. Ditambah momen bulan puasa, para pedagang mendadak tambah ramai juga berjualan.

Mulai dari gorengan, snack-snack atau jajanan, es buah, makanan ala Korea hingga makanan berat yang bisa langsung disantap.

Tempat makan di jalan Jolotundo juga semakin banyak. Ada satu tempat yang terdiri banyak outlet yang jual makanan di sana. 

Ngabuburit komplit

Jika ingin lebih memaksimalkan lagi waktu menunggu buka puasa atau ngabuburit, sekalian saja sholat maghribnya di Masjid Agung Jawa Tengah. Sore di sana tanpa hujan sangat indah. 

Apabila kamu memutuskan tidak mencari takjil di jalan Jolotundo, bisa ikutan buka di MAJT saja. Tipsnya, jangan datang terlalu dekat dengan azan. Karena khawatirnya niatmu malah kebablasan, tidak ada makanan. Alias kehabisan.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?