Makan di Roka Ramen Jogja

Satu lagi tempat makan ramen di Jogja yang pernah kami coba selain di Golden Geisha, yaitu Roka. Ini adalah pengalaman pertama kali kami makan di Roka Ramen. Tempatnya menginspirasi sekali buat kami. Apakah itu?

Kami ke sini pada bulan Desember tahun 2023. Momennya bertepatan dengan Hari Natal. Ya, kami sedang berlibur di Jogja bareng kerabat yang memanfaatkan momen libur ke Yogyakarta.

Sejak tahun 2022

Akhirnya kami menulis juga tempat ramen ini yang berada di Umbulharjo, di blog dotsemarang. Kami pikir menemukan momentumnya sekarang, bulan Puasa.

Seperti biasa, sebelum menulis panjang lebar, kami menelusuri info soal Roka dulu di Google. Hasilnya adalah tempat ini sudah berdiri sejak bulan Oktober 2022.

Yang menarik, Roka bukanya di sebuah rumah yang terbilang besar. Bukan di mal seperti Golden geisha. Itu menginspirasi dari sisi bisnis yang ingin menghemat dari persoalan biaya.

Saat kami tiba di sini, pengunjungnya luar biasa. Membludak dan harus sabar menunggu untuk dipanggil sesuai antrian. Entah kenapa tempat makan ramen sepertinya selalu begini. Sebegitu besarnya pengaruhnya bagi kaum muda yang ingin makan ramen?

Abura Soba Special

Sebagai bloger yang bukan ahli bicara makanan, kami tidak banyak menuntut saat ditawarin menu. Kami direkomendasikan untuk mencoba Abura Soba, mie khas Jepang yang disajikan tanpa kuah. Enak? Dibilang enak ya enak, dibilang biasa ya biasa. Apalagi dibayarin.

Tampilan Abura Soba di Roka Ramen seperti gambar yang terlihat di atas. Jika dibayangkan, itu seperti kami sedang membuat mie goreng biasa. Lalu, ditambahkan beberapa tampilan yang menggugah seperti daging, dedaunan dan lainnya.

Paling diminati?

Meski Roka menempati bangunan sebuah rumah, tempatnya memiliki lahan parkir yang cukup memadai. Kami terkejut saat tiba di sini dengan melihat puluhan kendaraan roda dua dan roda empat yang harus masuk sampai ke dalam-dalam sebuah rumah yang digunakan sebagai tempat parkir.

Gambar di bawah ini bukan tempat parkirnya, kami lupa mengambil gambarnya karena ada tukang parkir yang lebih dari satu. Saking banyaknya kendaraan.

Bahkan, itu pun masih ada yang nggak dapat tempat parkir atau tidak jadi makan karena melihat antrian yang sedang menunggu. 

Baru kali ini kami melihat suasana seperti ini untuk bisnis yang menggunakan rumah. Roka menjadi tempat makan ramen yang memang paling diminati. Apakah itu dari orang-orang Jogja sendiri atau bahkan dari luar kota seperti kami yang tergiur mencoba.

Semoga kapan-kapan lagi saat ke Jogja, bisa mampir kembali.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?