Dampak Generasi Milenial Bagi Industri Perfilman Tanah Air


Pesona generasi milenial terus memberikan dampak positif bagi semua sektor, termasuk industri perfilman. Tapi dengan catatan, film yang dibuat harus memiliki target penonton generasi tersebut.

Kami tertarik dengan artikel dari Nova yang artikel aslinya bisa kamu lihat di sini, tentang majunya industri perfilman tanah air tak luput dari generasi milenial yang dijadikan target penonton.

Dari data statistik yang diambil dari Badan Pusat Statistik (BPS), Nova memasukkan data jumlah generasi milenial yang mencapai lebih dari 63 juta orang pada tahun 2019, atau hampir 24% dari total penduduk Indonesia.

Dan statistik  pertumbuhan jumlah penonton film nasional sejak tahun 2015-2017 mencapai 2.5 kali lipat. Masih dari jumlah penonton, Nova juga memasukkan total penonton pada tahun 2017 yang jumlahnya mencapai 40,5 juta.

Target pasar penonton milenial

Deretan film Indonesia dengan jumlah penonton 1 juta, rata-rata mentargetkan generasi milenial sebagai target film mereka.

Sebut saja film yang beredar tahun 2018, seperti Dilan 1990, Milly dan Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga, atau Eiffel…I’m In Love 2.

Senada dengan kutipan berikut, pelaku industri film juga harus memahami pasar mereka dari sekarang.

“Kesuksesan sebuah merek tidak cukup hanya berupa pencapaian awareness yang tinggi, namun bagaimana merek tersebut dapat selalu relevan dengan target marketnya,”Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group.

...

Memahami milenial tidak mudah, tapi belajar dari beberapa kesuksesan, ini bisa dilakukan. Hanya perlu sedikit riset mendalam dan memaksimalkan potensi yang belum terlihat.

Bagaimana dengan 2019?

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

  1. Thanks infonya. Oiya ngomongin generasi milenial, ternyata saat ini ada loh platform pengembangan dana buat generasi tersebut. Dan katanya sih menguntungkan banget. Selengkapnya, temen-temen bisa cek di sini: pengembangan dana untuk milenial

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?