Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan Agustus 2025

Image
Bulan Agustus tiba, dan Indonesia tercinta merayakan ulang tahun ke-80! Semarak peringatan 17 Agustus akan memenuhi Kota Semarang dengan berbagai kegiatan dan perayaan. Yuk, kita sambut kemerdekaan dengan penuh semangat dan cari tahu agenda seru apa saja yang bisa kamu ikuti di kota ini. Sudut-sudut kampung di Semarang sudah berhias atribut kemerdekaan. Bendera merah putih dan dekorasi warna-warni memenuhi jalanan, sementara lampu penerang jalan tampil menawan dengan bentuk-bentuk unik yang mencuri perhatian. Suasana kemerdekaan benar-benar terasa di setiap penjuru kota! Sambil menunggu daftar agenda lengkap yang kami kumpulkan di halaman ini, kamu bisa intip agenda rutin yang sudah kami siapkan. Siapa tahu ada acara yang bikin kamu ingin ikut meramaikan! Agenda Semarang Pernah dengar istilah Rojali dan Rohana ? Ini bukan nama orang, melainkan akronim kreatif yang bikin kami tersenyum. Rojali alias Rombongan Jarang Beli , dan Rohana  alias Rombongan Hanya Nanya . Istilah ini seri...

Dampak Generasi Milenial Bagi Industri Perfilman Tanah Air


Pesona generasi milenial terus memberikan dampak positif bagi semua sektor, termasuk industri perfilman. Tapi dengan catatan, film yang dibuat harus memiliki target penonton generasi tersebut.

Kami tertarik dengan artikel dari Nova yang artikel aslinya bisa kamu lihat di sini, tentang majunya industri perfilman tanah air tak luput dari generasi milenial yang dijadikan target penonton.

Dari data statistik yang diambil dari Badan Pusat Statistik (BPS), Nova memasukkan data jumlah generasi milenial yang mencapai lebih dari 63 juta orang pada tahun 2019, atau hampir 24% dari total penduduk Indonesia.

Dan statistik  pertumbuhan jumlah penonton film nasional sejak tahun 2015-2017 mencapai 2.5 kali lipat. Masih dari jumlah penonton, Nova juga memasukkan total penonton pada tahun 2017 yang jumlahnya mencapai 40,5 juta.

Target pasar penonton milenial

Deretan film Indonesia dengan jumlah penonton 1 juta, rata-rata mentargetkan generasi milenial sebagai target film mereka.

Sebut saja film yang beredar tahun 2018, seperti Dilan 1990, Milly dan Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga, atau Eiffel…I’m In Love 2.

Senada dengan kutipan berikut, pelaku industri film juga harus memahami pasar mereka dari sekarang.

“Kesuksesan sebuah merek tidak cukup hanya berupa pencapaian awareness yang tinggi, namun bagaimana merek tersebut dapat selalu relevan dengan target marketnya,”Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group.

...

Memahami milenial tidak mudah, tapi belajar dari beberapa kesuksesan, ini bisa dilakukan. Hanya perlu sedikit riset mendalam dan memaksimalkan potensi yang belum terlihat.

Bagaimana dengan 2019?

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

  1. Thanks infonya. Oiya ngomongin generasi milenial, ternyata saat ini ada loh platform pengembangan dana buat generasi tersebut. Dan katanya sih menguntungkan banget. Selengkapnya, temen-temen bisa cek di sini: pengembangan dana untuk milenial

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Menggunakan Kuota Pelanggan Baru XL yang Tidak Bisa Digunakan?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Nyess Bikin Semarang Makin Nyesss Lewat Mini Soccer!

Agenda Kota Semarang Bulan Agustus 2025

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai