Astra Holiday Campaign (AHC) 2018 : Cara Grup Astra Memberikan Layanan Mudik Lebaran


Program tahunan Grup Astra untuk layanan mudik kepada pelanggan kembali digelar tahun ini. Mereka menyiapkan sekitar 10 Pos Siaga, 103 bengkel Siaga, 27 Garda Siaga ERA serta 55 Emergency Roadside Assistance dan melibatkan 600 teknisi yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan hingga Sulawesi.

Ini adalah kali ketiga kami terlibat dalam industri otomotif di kota Semarang, khususnya event. Tempat pelaksanaan Astra Holiday Campaign atau AHC sendiri dilaksanakan di Astra Daihatsu Majapahit, Rabu sore (6/6) yang kemudian dilanjutkan buka bersama.

Pos Siaga Astra hadir di 10 lokasi

Tahun 2018, tema yang diangkat adalah Dari Ujung ke Ujung Astra Menemani Mudik Anda. Program ini dibuka dari tanggal 9-16 Juni. Dalam peluncurannya yang serentak dibeberapa kota tanggal 8 Juni, Grup Astra melepas armada posko siaga mudik.



Dari rilis yang kami terima saat hadir, informasinya tak jauh beda dengan tahun lalu. Termasuk aplikasi Anavigo yang memberikan banyak kemudahan kepada penggunanya. Aplikasi ini bisa didownload pengguna Android maupun iOS.

Untuk kamu yang mudik menggunakan jalur Jawa hingga Bali, Astra menyediakan pos siaga sepanjang perjalanan. Berikut ke-10 posnya, plus ada tambahan pos baru.
  1. Tol Merak, di Rest Area Tol Merak - Jakarta Km. 68B
  2. Tol Cikampek, di Rest Area Tol Cikampek Km. 57
  3. Cisarua, di Puncak Raya Hotel, Jl Raya Puncak Km 80, Cisarua
  4. Nagreg, di Rest Area Masjid Al-Mahdiyin Raya, Jl Raya Nagreg KM 43.3
  5. Tol Cipali, di Rest Area Tol Cipali Km. 102
  6. Cirebon, di Rest Area Tol Palikanci Km. 207 A, Cirebon
  7. Buntu, di Jl Raya Buntu Km. 1, Buntu.
  8. Alas Roban, di Rest Area Tol Batang-Semarang KM 407+900
  9. Jombang, di Rest Area Tol Jombang-Mojokerto KM 678B.
  10. Tabanan, di SPBU 54 821 11 Selabih Lalanglinggah Selemadeg Barat, Tabanan, Bali
Tambahannya berada di tol Brebes Timur setelah pintu keluarnya, lalu di Pemalang, rest area 22B Ungaran dan rest area km 49A dan 49B yang letaknya ada di 5 km sebelum pintu tol Salatiga.

 David Christian-Area Servis Koordinator Astra Daihatsu Jateng-DIY
David Gunawan - Regional Head Astra Daihatsu Jateng-DIY

Selama di Pos Siaga Astra nanti, kamu dapat singgah untuk service kendaraan. Sambil menunggu, kamu (pemudik) bisa beristirahat. Di sana sudah disediakan banyak fasilitas, seperti ruang tunggu AC, televisi hingga makanan dan minuman. Bahkan ada cek kesehatan gratis.

Nomor telepon Astra yang bisa kamu hubungi selama mudik

Tidak sebatas menyediakan posko dan aplikasi yang memudahkan kamu saat mudik (akan kami posting di halaman berikutnya). Astra juga menyediakan nomor contact center yang beroperasi selama 24 dalam kegiatan AHC 2018 ini.

Silahkan catat nomor berikut ini :
  • Call AstraWorld 1500-898
  • Call Garda Akses 1500-112
  • Honda Customer Care Center 1500-989
  • Aplikasi Anavigo
Mudik balik bareng Honda dan Bale Santai Honda

Program AHC untuk khusus pengguna sepeda motor bisa memanfaatkan layanan PT. Astra Honda Motor (AHM) yang dinamakan Mudik Balik Bareng Honda atau disingkat MBBH.

Bagi pemudik yang pernah ikutan, tahun ini MBBH menghadirkan tujuan baru ke Solo. Sebelumnya sudah ada tujuan ke Semarang dan Yogyakarta.

Layanan ini memberangkatkan 1.000 unit motor Honda pada hari Sabtu (9/6) di parkir Bhanda Graha Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Jumlah tersebut terdiri dari 250 unit sepedar motor tujuan Semarnag yang diangkut dengan 5 truk khusus.

550 unit tujuan Yogyakarta dengan 11 truk dan 200 unit tujuan Solo yang diangkut dengan 4 truk. Sedangkan untuk pemilik kendaraannya, sekitar 2000 peserta mudik diberangkatkan esok harinya (10/6) dengan bus eksekutif di Plant Sunter AHM.

Tentu, para pemudik juga mendapatkan fasilitas seperti goodie bag berisi jaket, roti, air minum, makanan, ruang tunggu, tempat ibadah, asuransi dan sebagainya. AHM juga menyediakan fasilitas GPS tracking untuk memantau kendaraan mereka yang dibawa.

Bila tadi menggunakan bus, para pemudiknya, layanan satu ini sepertinya diberikan kepada pemudik yang langsung membawa kendaraannya mudik.

Bale Santai Honda (BSH) yang disediakan AHM tersedia dibeberapa titik seperti kota Lampung, Serang, Tanggerang, Indramayu, Cirebon, Batang, Bawen, Sragen, Madiun, Mojokerto, Probolinggo, Cianjur, Cicalengka-Kab.Bandung, Tasikmalaya, Jatiwalang-Kab.Banyumas, Purworejo dan Kepanjen-Malang serta Tabanan-Bali.

Motor yang datang juga dilayani oleh mekanik handal di 18 posko dan 31 AHASS Siaga. Tempatnya juga sudah disediakan fasilitas seperti ruang berAC, wifi, mushola, alat pijat elektrik, televisi, Play Station, dan sebagainya.

Apabila pemudik mengalami kendala maupun kondisi darurat di jalan, AHM menyediakan 245 armada Astra Honda Care di 21 kota besar. Para pemudik cukup menghubungi call center AHM untuk mengakses layanan darurat tersebut.

Layanan 24 jam AHM ini ada di call center 1-500-989. Layanan media sosial dari jam 8 pagi hingga jam 12 malam. Dan SMS, email serta website dari jam 8 pagi hingga sore jam 16.30, pemudik dapat dilayani di sana mengenai lokasi posko atau permasalahan terkait motor Honda Anda.

Aplikasi Anavigo

Astra yang terus berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, dalam press release-nya Chief Executive AstraWorld, Bambang Gunawan mengatakan 'perbaikan terus dilakukan demi memenuhi kebutuhan pelanggan dan menyesuaikan perkembangan zaman.'

Salah satunya perbaikan dalam aplikasi Anavigo yang sudah dirilis sebelumnya. Pembaruan yang diberikan dalam aplikasi adalah Peta Mudik AHC 2018 (digital maps).

Kami akan menghadirkan informasi selanjutnya di halaman berikutnya. Lihat di sini tentang aplikasi, halaman sudah kami buat.

Referensi : Press release

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?