Langsung ke konten utama

MXGP di Kota Tropis : Semarang, Pertama Kali Jadi Tuan Rumah


Setelah selesai menggelar di Pangkalpinang, kini giliran kota Semarang yang menjadi tuan rumah dalam gelaran bertajuk balap Internasional. MXGP di kota tropis, seperti apa tantangannya?

Semarang kembali mendapatkan acara bagus yang berskala Internasional. Tentu bicara keuntungan, nama Semarang kembali berkibar di tiap negara peserta yang mengikuti. Bahkan, Walikota Semarang berencana menjamu semua yang terlibat secara khusus. Ya, memperkenalkan wisata pastinya.

Keberhasilan Ibu Kota Jawa Tengah membawa ajang Internasional bukan sekali ini saja, kami membuka arsip blog tahun lalu, dimana gelaran bertajuk Internasional dengan kategori automotif ternyata ada juga di bulan Juli.

Kompetisi Gymkhana Internasional, nama gelaran waktu itu yang dilaksanakan di jalan Pahlawan - depan kantor Gubernuran. Informasinya bisa kamu lihat diakhir tulisan.

Tantangan acara di kota tropis

Indonesia yang termasuk salah satu Negara dengan iklim tropis, 2 macam musim yaitu kemarau dan hujan, akan memberi tantangan sendiri bagi peserta balap tentunya. Apalagi bulan Juli di Semarang, jarang hujan. Bisa dipastikan cuaca akan sangat panas selama kejuaraan berlangsung.

Mengutip dari detikcom (2/6), Walikota Pangkal Pinang menyebut kendala kompetisi berlangsung di kota Pangkalpinang adalah cuaca dan akomodasi. Ya, kami garis bawahi memang cuaca yang akan jadi kendala nantinya.

Saat kami, tanpa sengaja, melihat arena MXGP Semarang yang ditaruh di BSB Mijen, siang hari dengan pemandangan tanah yang luas, cuacanya mantab sekali (neguk air). Kami harap, peserta yang datang tetap semangat selama gelaran yang berlangsung 3 hari (jumat, Sabtu dan Minggu).



Masih di halaman detik, mas Hendi (sapaan akrab Wali Kota Semarang), menyebutkan bahwa akan memasang hiasan berupa tanaman tropis di pinggir sirkuit. Salah satunya pohon pisang.

"Ini akan menjadi tropical race yang sangat indah, akan menjadi perlombaan balap yang sangat menyenangkan". Andy Stein, Event Manager MXGP.

Tiket online


Harga yang dibandrol untuk kejuaraan Motocross World Championship (MXGP), baik di Pangkalpinang dan Semarang harganya sama. Paling mudah dijangkau bisa dibeli dengan harga 150 ribu rupiah.

Namun yang berbeda dengan Pangkalpinang, Semarang memberikan kemudahan bagi masyarakat yang berminat melihat kejuaraan dengan menjual tiket secara online.

Untuk harga yang diterapkan dalam kejuaraan ini di Indonesia, harga paling murah 150 ribu ini mengutip dari situs adventuriderz.com, ini termasuk cukup terjangkau untuk gelaran balap motor kelas dunia.

Lokasi sirkuit MXGP Semarang


Untuk datang menyaksikan kejuaraan ini, MXGP Semarang lokasinya berada di Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen. Lihat peta di bawah ini yang kami sematkan.



Peserta MXGP

Kebanyakan peserta MXGP berasal dari luar negeri. Selain menjadi tuan rumah tahun ini, Indonesia diikuti 5 pembalap yang mengikuti kejuaraan. Saat kami lihat daftar negara dan nama-namanya di sini, tak heran Indonesia menjadi satu-satunya tuan rumah MXGP dari Asia.

Sponsor kelas kakap semua

...

Didapuknya kota Semarang menjadi tuan rumah seri ke-13 memang semacam kesempatan bagus untuk mempromosikan kota yang terkenal dengan Tugu Muda ini lebih dikenal lebih luas lagi.

Berbeda dengan Pangkalpinang yang dari tahun lalu sudah menjadi tuan rumah gelaran balap Internasional ini, Semarang tahun ini jadi yang pertama.  Tak heran, berbagai kampanye promosi dilakukan pemkot Semarang.

Karena lokasinya, bagi kami sulit dijangkau, sepertinya kami tidak bisa ikut menonton. Meski begitu, kami akan coba mendapatkan informasi keseruannya di postingan berikutnya. Jadi, ditunggu saja.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar


  1. Terimakasih atas informasinya, Silahkan Kunjungi website kami ^^
    http://fauziaherbal.com/obat-herbal-klamidia/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Jadwal Pameran Komputer di Semarang Bulan September 2018

Kabar baik bulan September ini yang sedang nyari pameran komputer di Semarang. Kami pikir ini kejutan, karena pameran serupa sudah dilaksanakan di bulan Juli kemarin. Dan mungkin akhir tahun, baru ada kembali. Ternyata tidak.

Bertempat di Paragon Mall, pameran komputer bertajuk Semarkomtek atau Semarang komputer expo ini dilaksanakan. Silahkan catat waktunya, yaitu tanggal 14-18 September 2018.

Dalam kampanye promosinya yang kami lihat, penawaran tukar tambah atau trade in notebook up to 4 juta rupiah adalah salah satunya.

Pameran komputer kedua tahun ini

Pameran komputer yang akan berlangsung beberapa hari ke depan ini merupakan pameran kedua tahun 2018. Bila pameran komputer pertama butuh waktu hampir setengah tahun, maka yang kedua ini hanya butuh kurang dari 2 bulan.

Gambar : Ilustrasi
Artikel terkait : [Review] Semarang Computer Expo 2018 : Perang Komputer GamingSudah Ada Nih! Jadwal Pameran Komputer Bulan Juli di SemarangJadwal Pameran Komputer Bulan November - Desember 2017 : Ters…

Agenda Semarang September 2018

Selamat datang bulan September. Ada satu agenda menarik yang akan berlangsung di bulan kesembilan ini. Kami menantikan acara tersebut yang rutin digelar satu tahun sekali. Ada yang tahu?

Berikut daftar acara di kota Semarang yang kami bagi dua. Agenda lain akan terus ditambahkan saat kami mengetahuinya. Waktu acara dapat berubah-ubah, tanpa pemberitahuan.
Agenda Rutin : [Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. (Wisata Kuliner malam). Lihat di sini foto-fotonya.[Minggu] - Car Free Day di kawasan Simpang Lima - Pahlawan dan jalan Pemuda.
Agenda Lain : [17 Agustus-9 September] - Jateng Fair 2018. Selengkapnya klik di sini.[31 Agustus - 2 September] - Pazaar Seni #5 di TBRS. Selengkapnya klik di sini.[31 Agustus - 2 September] - Semarang Youth Festival 2018 di Ex Wonderia.[1-12 September] - Pameran handphone dengan tema 'Bazaar Handphone' di Plasa Simpang Lima.[5-9 September] - Semarang Hijab & Craft Expo 2018 di Paragon.[…

Agenda Festival Kota Lama 2018

Akun official Instagram Festival Kota Lama sudah merilis beberapa materi promosi acara mereka bulan September ini. Bila tahun 2017, di bulan yang sama, acara dilaksanakan di atas tanggal 20-an, maka tahun 2018 masihkah sama? 
Ya, masih sama. Silahkan catat waktunya, yaitu tanggal 20-23 September 2018. Informasi ini sebenarnya sudah kami bagikan di daftar acara bulan September yang bisa kamu lihat di sini.
Ada apa saja di Festival Kota Lama 2018
Gambar : Instagram/festivalkotalama
Tahun ini, tema yang dibawa adalah 'Beda Masa Satu Rasa'. Beberapa kegiatan sudah dibocorkan lewat instagram mereka, seperti : Pasar SentilingPekan Film SemarangPameran Ekonomi KreatifTemu Pusaka IndonesiaJelajah Kota Lamadsb. Bintang tamu pun sudah diumumkan lewat Instagram yang hingga tulisan ini kami buat sudah mendapatkan 706 pengikut, yaitu Toh Pati dan Nial Djuliarso.
Kamu yang ingin jadi volunteer, bisa menghubungi mereka di akun Instagram yang tertera dipostingannya.

Lihat postingan ini di Instag…

Agenda Semarang Agustus 2018

Selamat datang bulan Agustus di kota Semarang. Bulan ini negara kita akan merayakan hari Kemerdekaan yang berusia 73 tahun. Kira-kira ada keramaian apa saja selama Agustus di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Berikut daftar agenda yang ada di Semarang, yang kami bagi dua:

Agenda Rutin :
[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. (Wisata Kuliner malam). Lihat di sini foto-fotonya.[Minggu] - Car Free Day di kawasan Simpang Lima - Pahlawan dan jalan Pemuda.
Agenda Lain :
[1-5 Agustus] - Batik Craft di Paragon Mall Semarang.[9-19 Agustus] - Festival Cheng Ho 2018. Selengkapnya di sini.[9-12 Agustus] - Silkair-BCA Travel Fair 2018 di Paragon Mall.[10-13 Agustus] - Jateng Smesco Expo 2018, Pameran Produk Unggulan Koperasi dan UMKM di Java Mall.[10 Agustus] - Mberock Fest di Hutan Wisata Tinjomoyo mulai jam 2 siang.[14-22 Agustus] - Pameran handphone di Java Mall Semarang.[15-26 Agustus] - Pameran properti Semarang 'Property Expo Semarang 6'…