8 Tips Untuk Meningkatkan Jumlah Pemirsamu di Threads

Platform Bluesky mendadak ramai beberapa hari ini. Namun nanti dulu, kami punya tips ini yang mungkin berguna untukmu. Meski sebenarnya menggunakan Threads mudah, namun masih ada sebagian pengguna yang merasa itu susah.

Tips Threads ini bukan dari pengalaman kami langsung, melainkan dari kiriman Buffer lewat email berlangganan yang datang hari Jumat kemarin (7/6). Karena itu menarik, kami memutuskan membawanya. 

8 tips Threads

Delapan tips ini ditulis Buffer dari pengalaman tim mereka yang menggunakan Threads. Beberapa tipsnya kami rasa sudah kami gunakan. Sangat penting mengetahui ini apabila kamu baru memulai aktif di Threads.

1. Posting secara teratur

Rasanya semua platform yang kami pakai sudah kami posting secara teratur dan konsisten. Ini adalah suatu keharusan yang perlu kamu lakuin.

Tidak ada aturan pasti tentang berapa banyak postingan yang harus kita bagikan untuk mendapatkan hasil terbaik. Menurut Buffer, setidaknya satu posting setiap hari. 

Jika ingin bereksperimen, coba saja lakukan antara postingan yang rutin dan yang tidak. Mana yang terbaik menurutmu?

2. Mulai percakapan

Percakapan adalah tujuan pembuatan Threads. Membuka percakapan adalah cara brilian untuk memulai terlibat di platform. Syukur-syukur menghasilkan interaksi yang akan meningkatkan jangkauan postinganmu.

Mulai dengan mengajukan pertanyaan, gunakan jajak pendapat, dan dorong opini dari pengikumu.

3. Manfaatkan tag

Tag atau hashtag ini juga sangat penting. Gunakan untuk mengkategorikan kontenmu dan membuatnya mudah ditemukan. Hal ini tentu dapat membantumu muncul di feed orang lain yang sedang membahas topik yang sama.

Namun, kita hanya dapat menggunakan hanya satu tag per-postingan. Jadi, sebaiknya kamu telusuri dulu tag apa yang digunakan oleh orang lain biar kamu bisa satu frekuensi.

4. Bereksperimenlah dengan semua fitur

Ada banyak fitur yang disediakan Threads untuk penggunanya. Cobalah dengan GIF, jajak pendapat, video, gambar, dan semua jenis konten lain yang tersedia di platform.

Dengan bereksperimen semua jenis konten, itu adalah cara yang bagus untuk menjaga pengikut kita tetap terlibat, dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang paling sesuai dengan target audiens kita.

5. Cobalah tren baru

Tren di Threads sangat menyenangkan dan jauh lebih mudah untuk dilakukan daripada di Reels dan TikTok. Berpartisipasilah dalam topik dan tantangan yang sedang tren di Threads untuk meningkatkan keterlibatan dan visibilitas. Awasi tren populer dan lakukan sendiri tren tersebut.

Tim Buffer menyarankan sebuah contoh dengan melihat postingan dari akun @instagramforbusiness. Akun tersebut mengolok-olok audio Instagram dan TikTok yang sedang tren.

6. Posting silang di platform lain

Bagikan kontenmu di Threads di platfomr media sosial lainnya untuk memberi tahu audiens tentang kehadiranmu di Threads, terutama di Instagram. Keterhubungan antara Threads dan Instagram dapat meningkatkan visibilitas dan keterlibatan.

7. Gunakan kembali konten

Gunakan kembali kontemu dari platform media sosial lain untuk Threads. Pebarui atau ubah konten yang ada agar sesuai dengan sifat Threads yang berbasis teks.

8. Terlibat secara konsisten

Tanggapi komentar di Threadmu sendiri adalah hal yang minimal. Tim Buffer melihat lebih banyak pertumbuhan di Threads dengan menanggapi pembuat konten lain secara bijaksana dibandingkan dengan membagikan konten mereka sendiri.

...

Buffer sendiri merupakan platform penerbitan konten yang memungkinkan pengguna mempublikasikan dan menjadwalkan konten ke media sosial. Kami sendiri adalah salah satu penggunanya. Alat yang bagus buat dicoba apabila belum pernah gunakan.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Review Film Surat Untukmu

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Seperti Apa Parkir Motor Resmi di Queen City Mall?