Car Free Day di Kota Lama Semarang

Sebenarnya selain di kawasan Simpang Lima dan Pahlawan, kawasan Kota Lama juga diterapkan Car Free Day (CFD). Bahkan dari hari Jumat hingga Sabtu, malam harinya, juga diterapkan Car Free Night. Manfaatkan untuk bersenang-senang di sana.

Suasananya memang tidak semeriah di Simpang Lima, namun tetap saja Kota Lama jadi magnet tersendiri. Khususnya bagi wisatawan yang bingung mau menghabiskan waktu di Kota Semarang. 

Jam penerapan 

Sama seperti di Simpang Lima, CFD Kota Lama Semarang diberlakukan dari pukul 06.00 sampai 09.00. Kota Lama tidak dapat dilewati kendaraan jam segitu pada Minggu pagi harinya.

Wisatawan yang menginap di hotel daerah Kota, bisa memanfaatkan sewa sepeda untuk berjalan-jalan menelusuri Kota Lama. Itu menyenangkan.

Apalagi pagi hari dengan sinar matahari yang terang benderang namun masih terasa hangat di badan. Jika sudah puas di Kota Lama, bisa melanjutkan ke kawasan Simpang Lima apabila waktunya masih mencukupi.

Car Free Night

Meski sudah dari tahun-tahun sebelumnya, Kota Lama setiap hari Jumat dan Sabtu, khsusunya malam, akan diterapkan penutupan jalan seperti CFD minggu pagi.

Untuk waktunya, kami sedikit lupa. Namun bila mengacu dulu-dulunya, biasanya dimulai penutupan akses jalan dari jam 6 malam hingga jam 12 malam. Koreksi kami apabila salah. 

📷 Gambar di halaman ini diambil bulan Juni 2024.

...

Meski diberlakukan penutupan jalan ala-ala CFD, Kota Lama kurang menarik karena kurangnya kegiatan atau event yang diselenggarakan di sana.

Tapi, ada momen tertentu apabila ada acara, Kota Lama pasti sangat ramai. Apalagi malam Sabtu dan malam Minggu puncaknya.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Review Film Surat Untukmu

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Seperti Apa Parkir Motor Resmi di Queen City Mall?